Mimpi Tentang Anak Kunci, Ini 16 Maknanya

  • Bagikan
?

KABARINDAH.COM — Sejak kapan manusia menggunakan kunci untuk mengamankan kekayaan yang dimilikinya. Konon, kunci yang terbuat dari kayu sudah digunakan sejak 4000 tahun yang lalu di Mesir Kuno. Ada yang menyebut kunci ditemukan oleh Theodoros dari Samos pada awal abad ke-6 SM.

Kunci adalah alat yang terbuat dari logam untuk membuka dan mengunci pintu dengan cara memasukkannya ke dalam lubang yang ada di pintu. Bentuk kunci bermacam-macam sesuai dengan bentuk induk kunci yang berada di pintu. Kunci pada umumnya terdiri atas dua bagian, induk dan anak kunci.

Induk kunci berfungsi menyatukan atau mengaitkan dua bagian, misalnya daun pintu atau kusennya agar tidak dapat dibuka tanpa alat khusus. Alat khusus pembuka dan pengancing pindu ini disebut anak kunci.

Nah, pernahkah Anda bermimpi tentang anak kunci saat tidur? Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi tentang anak kunci memiliki sejumlah makna.

Inilah maknanya:

1. Sebuah anak kunci dalam mimpi melambangkan uang, bantuan, memasuki jalan pengetahuan, atau bisa berarti petunjuk Tuhan.

2. Membawa serangkaian anak kunci dalam mimpi berarti kemakmuran, pengetahuan, dan keamanan dari musuh.

3. Anak kunci dalam mimpi juga melambangkan anak, utusan, mata-mata, pelayan, istri, atau kekayaan. Anak kunci dalam mimpi juga berarti tercapainya tujuan, atau terkabulnya doa.

4. Anak kunci dalam mimpi juga berarti kemenangan atas musuh.

5. Memegang sebuah anak kunci kayu dalam mimpi mencerminkan karakter seorang yang menolak untuk menolong orang lain, atau jika ia dipercayai memegang uang, maka ini berarti bahwa ia tidak akan mengembalikannya, karena kayu dalam mimpi berarti kemunafikan.

6. Memegang anak kunci yang tidak bergerigi dalam mimpi bermakna mencurangi anak yatim dalam warisannya, atau menjadi penjaga perkebunan dan memperoleh pengetahuan, kekayaan yang halal, atau mendapat warisan.

7. Anak kunci dalam mimpi juga melambangkan kopor yang dibuka dengan anak kunci itu.

8. Melihat anak kunci dalam impi berarti menunaikan ibadah haji ke Makkah. Anak kunci dari besi dalam mimpi melambangkan seorang laki-laki yang kuat dan berbahaya.
9. Anak kunci juga berarti keterbukaan dalam hidup seseorang.

10. Memutar anak kunci unuk membuka sebuah pintu atau gembok dalam mimpi berarti memperoleh kemenangan atas musuh. Membuka sebuah pintu atau kunci tanpa anak kunci dalam mimpi berarti menemukan harta, atau keuntungan dari sebuah tanah pertanian.

11. Jika seorang kaya menemukan sebuah anak kunci dalam mimpinya, maka ini berarti bahwa ia belum membayar zakat dan harus segera membayarkan kewajibannya, beramal, dan bertobat atas dosa-dosanya.

13. Memegang anak kunci Ka’bah dalam mimpi berarti bekerja untuk seorang penguasa atau Imam.

14. Jika seorang wanita menerima sebuah anak kunci dalam mimpi, maka ini berti pengkhianatannya. Merasa kesulitan untuk membuka sebuah pintu, meskipun dengan anak kunci, dalam mimpi berarti halangan dalam bisnis seseorang, atau gagal mencapai tujuan.

15. Anak kunci dalam mimpi juga melambangkan pengetahuan baru bagi ilmuwan atau orang terpelajar.

16. Meletakkan sebuah anak kunci di pintu dalam mimpi berarti menempatkan jenazah di dalam peti matinya atau kuburannya, atau bisa berarti melakukan hubungan seksual dengan istri sendiri.

  • Bagikan