Mimpi  

Mimpi Memakai Mahkota, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Memakai mahkota dalam mimpi berarti bertambah uangnya serta anaknya. Bagi wanita, memakai mahkota dalam mimpi berarti menikah dengan orang asing. Bagi laki-laki, memakai mahkota dalam mimpi berarti menumpas sumpah palsu.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila Anda mimpi memakai mahkota berikut arti dan maknanya:

1. Jika seorang pedagang melihat dirinya memakai mahkota dalam mimpi, maka ini berarti kehilangan bisnis dan pengaruhnya.

2. Jika seorang penguasa melihat dirinya memakai mahkota dalam mimpi, maka ini berarti gagal dalam menjalankan komitmen keagamaannya.

3. Jika seorang raja melihat mahkotanya diambil darinya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mungkin akan terbunuh atau kehilangan kerajaannya.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Melihat Lubang, Inilah Arti dan Maknanya

4. Bagi seorang Muslim, mahkota dalam mimpi melambangkan Alquran, ilmu pengetahuan, kemakmuran, atau menikahi seorang wanita kaya.

5. Memakai mahkota dalam mimpi berarti memperoleh seorang anak laki-laki, pindah ke sebuah kota baru, atau memaksa mundur musuh.

6. Jika seorang wanita melihat dirinya memakai mahkota dalam mimpi, maka ini berarti menikahi seorang bangsawan dan berkedudukan tinggi.

7. Jika ia sudah menikah dan sedang hamil, maka ini berarti bahwa ia akan mempreoleh anak laki-laki.

8. Jika seorang tahanan melihat dirinya mamakai mahkota dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan dibebaskan dari penjara dan mendapatkan kembali martabatnya.

9. Memakai mahkota yang bertatahkan batu permata dalam mimpi lebih daripada memakai mahkota emas polos.

Baca Juga:  Mimpi Melihat Nabi Adam, Inilah 8 Arti dan Maknanya

10. Memakai mahkota emas dalam mimpi juga merupakan pertanda buruk.

11. Jika seorang janda melihat dirinya memakai mahkota bertatahkan batu permata dalam mimpi berarti menikah dengan seorang kaya dari negeri tetangga.

12. Jika mahkota itu terbuat dari emas dalam mimpi, maka ini bahwa ia akan menikahi orang yang sudah tua yang akan segera diwarisinya.

13. Jika seorang penguasa yang lalim melihat dirinya memakai mahkota emas dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan kehilangan penglihatan.

14. Sementara itu, jika ia memakai mahkota emas yang bertatahkan batu permata dalam mimpi, maka ini berarti menjalin hubungan dengan negaralain. Jika sebuah mahkota wanita dicuri dalam mimpi, maka ini berarti kematian suaminya.