Mimpi Melihat Cacing, Inilah 6 Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Siapa yang tak pernah melihat cacing? Hampir semua orang pasti pernah melihat cacing. Kecuali jika kamu anak Sultan yang tak pernah menginjak tanah merah.

Cacing adalah hewan yang biasanya memiliki tubuh seperti tabung panjang, tidak punya anggota tubuh bagian luar seperti tangan atau kaki, dan tidak punya mata.

Ukuran cacing bervariasi dari mikroskopis hingga lebih dari 1 meter (3,3 kaki) untuk cacing polychaete laut (cacing bulu), 6.7 meter (22 kaki) untuk cacing tanah raksasa Afrika (Microchaetus rappi), dan 58 meter ( 190 ft) untuk cacing nemertean laut (bootlace worm) dengan nama latin Lineus longissimus.

Banyak orang yang geli atau jijik saat melihat cacing di dunia nyata. Lalu pernahkah Anda melihat cacing dalam mimpi? Atau bermimpi terkait cacing pada saat sedang tidur?

Bermimpi tentang cacing memiliki sejumlah makna, lho. Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi melihat cacing atau mimpi tentang cacing memiliki makna tertentu.

Berikut makna atau arti bermimpi cacing:

1. Dalam mimpi, cacing melambangkan anak perempuan atau anak-anak yang diasuh ayahnya. Hal serupa juga berlaku bagi semua cacing, anelida, cacing usus, atau parasit yang hidup di bangkai.

2. Melihat cacing pita keluar dari bagian belakang seseorang dalam mimpi melambangkan cucunya.

3. Jika seseorang melihat cacing kleuar dari mulutnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa sebagian anggota keluarganya menentangnya, walaupun ia mengehahui hal itu, dan ia akhirnya akan lolos dari bahaya mereka, tetapi dengan mengorbankan dirinya sendiri.

4. Jika seseorang melihat cacing keluar dari perutnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menjauhkan diri dari teman-teman yang buruk. Dengan demikian, ia akan mendapat penghormatan dan kesucian.

5. Cacing yang meninggalkan tubuh seseorang dalam mimpi berarti hilangnya kesukaran, atau membayar zakat.

6. Cacing dalam mimpi juga melambangkan musuh seseorang.

Wallahu a’lam. (*)

  • Bagikan