Mimpi Kalah, Mengalami Kekalahan atau Depresi? Beruntunglah. Ini 7 Arti dan Maknanya

  • Bagikan
Mengalami kekalahan (ilustrasi). Foto: pixabay.com

KABARINDAH.COM — Kalah atau kekalahan adalah hal yang dihindari setiap manusia dalam kehidupan nyata. Semua orang berlomba untuk menjadi pemenangan. Kalah dan kekalahan sering kali diidentikan dengan pecundang. Tak sedikit orang mengalami depresi akibat mengalami kekalahan. Sejatinya, menang atau kalah dalam kehidupan adalah hal biasa.

Pernahkah Anda bermimpi mengalami kekalahan? Beruntunglah Anda. Sebab, kalah dalam mimpi justru memiliki arti dan makna yang baik. Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi tentang mimpi kalah, depresi atau mengalami kekalahan memiliki sejumlah arti dan makna.

Berikut ini arti dan maknanya:

1. Kalah dan depresi dalam mimpi berarti kesenangan.

2. Kalah dalam mimpi juga dapat berarti menaklukkan musuh jika keduanya sebanding.

3. Sebaliknya, pemenang dalam pertarungan dalam mimpi menggambarkan pecundang di waktu terjaga.

4. Jika seorang beriman melihat dirinya dikalahkan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan maju ke medan perang dan memenangkan perang atas musuhnya.

5. Jika seseorang dalam mimpi melihat dirinya dikalahkan dan tidak menunjukkan rasa takut, maka ini berarti kematiannya.

6. Jika seseorang melihat dalam mimpi para tentara mundur ke sebuah kota untuk berlindung, maka ini berarti bahwa mereka akhirnya akan memenangkan perang itu, sekalipun kasus mereka itu tidak adil, atau mereka melambangkan suatu tiran, meskipun mereka akhirnya akan mendapat balasan atas perbuatan jahat mereka.

7. Jika seseorang melihat para tentara dari penguasa adil yang memasuki sebuah kota dikalahkan, maka ini berarti bahwa mereka pasti akan menang atas musuh. (*)

  • Bagikan