Mimpi  

Mimpi Berciuman atau Mencium Seseorang? Inilah 25 Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM — Pernahkan Anda  ciuman atau berciuman dengan seseorang dalam mimpi? Mimpi ciuman atau berciuman ternyata bukan sekadar bunga tidur belaka. Ada sederet makna di balik mimpi ciuman dan berciuman.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan sederet arti atau makna bermimpi ciuman atau mencium seseorang. Berikut maknanya:

1. Sebuah ciuman dalam mimpi berarti terpenuhinya kebutuhan, keinginan, atau hasrat seseorng, atau bisa berarti mengalahkan musuhnya. Mencium seorang laki-laki atau merangkulnya dengan penuh nafsu dalam mimpi berarti mendapatkan apa yang ingin diperoleh dari laki-laki itu.

2. Jika ciuman itu penuh nafsu, maka ini berarti berakhirnya pencarian akan kebaikan, ilmu pengetahuan, atau petunjuk.

3. Jika ciuman itu adalah ciuman keramahan, maka ini berarti bahwa orang yang mendapat ciuman itu akan beroleh manfaat dari orang yang menciumnya, atau mempelajari sesuatu darinya, atau memperoleh pemahaman baru tentang segala sesuatu lewat dirinya.

Baca Juga:  Bila Anda Bermimpi tentang Ular, Inilah Arti dan Maknanya

4. Mencium seorang anak kecil dalam mimpi berarti kasih-sayang, perhatian, dan kelembutan pada anak itu.

5. Mencium seorang pelayan dalam mimpi berarti menjalin persahabatan dengan majikan atau atasannya.

6. Mencium seorang wanita yang sudah bersuami dalam mimpi berarti berusaha bersahabat dengan suaminya.

7. Mencium seorang yang berwenang dalam mimpi berarti menggantikannya untuk jabatan itu.

8. Mencium seorang hakim dalam mimpi berarti bahwa kesaksian seseorang akan diterima pengadilan. Jika seorang hakim mencium seseorang dalam mimpi, maka ini bahwa orang itu akan memenangkan perkaranya, atau mengambil manfaat dari hakim itu. Takwil serupa juga berlaku jika seorang pemimpin atau bos mencium seseorang dalam mimpi.

9. Mencium ayah sendiri dalam mimpi juga berarti saling memberi manfaat satu sama lain.

10. Mencium anak laki-lakinya sendiri dengan nafsu dalam mimpi berarti menabungkan uang untuknya, atau mendirikan suatu bisnis untuknya.

11. Dalam mimpi, mencium anak laki-lakinya sendiri dengan lenbut berarti beroleh kesenangan atau uang dari anak itu atau dari ibunya.

Baca Juga:  Mimpi Melihat, Memakai dan Membuang Celana Dalam, Ini 8 Arti dan Maknanya

12. Mencium seseorang di antara matanya dalam mimpi berarti pernikahan.

13. Mencium mata seseorang dalam mimpi berarti menjalani kehidupan heteroseksual dan homoseksual sekaligus, dan mimpi ini membawa peringatan untuk menghentikan perbuatan yang menjijikkan dan diharamkan itu sebelum dijangkiti penyakit tak dikenal.

14. Mencium orang yang dicintai dalam mimpi berarti uang.

15. Mencium seorang wanita dalam mimpi berarti menginginkannya, atau menerima kabar dari orang yang dicintai.

16. Dalam mimpi, mencium seorang wanita tua menunjukkan permohonan maaf atau penyesalan atas kekhilafan berbicara.

17. Mencium seorang gadis muda dalam mimpi bermakna meminum segelas anggur.

18. Jika seorang ilmuwan mencium seorang wanita cantik dalam mimpi, maka ini bisa berarti membaca Alquran atau mengucapkan kata-kata bijak. Jika ilmuwan itu dikenal mencintai dunia dan kenikmatannya, maka apa yang diciumnya dalam mimpi adalah dunia itu sendiri.

Baca Juga:  Anda Pernah Mimpi Tentang Sabun? Ini 5 Arti dan Maknanya

19. Mencium seorang wanita cantik atau tidur dengannya dalam mimpi berarti menikahi seorang janda kaya.

20. Mencium mayat orang yang dikenal dalam mimpi berarti mengambil manfaat dari pengetahuannya atau mewarisi uangnya.

21. Mencium mayat tak dikenal dalam mimpi berarti bahwa orang yang melihat mimpi itu akan memperoleh uang dari sumber yang tideak diduga atau mungkin berbisnis dengan ahli warisnya.

22. Jika seorang yang sudah meninggal mencium seseorang dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan mendapat keuntungan yang tak diduga-duga.

23. Mencium dengan penuh nafsu orang yang sudah meninggal dalam mimpi berarti terpenuhinya hasrat dan kebutuhan, atau menyelesaikan suatu proyek.

24. Jika seorang yang sedang sakit melihat dirinya mencium seseorang yang sudah meninggal dalam mimpi, maka ini berarti ajalnya sendiri.

25. Akhirnya, jika seorang yang sehat mencium seorang yang sudah meninggal dalam mimpi berarti bahwa kata-katanya tidak benar. (*)