Kota Sukabumi Dinilai Baik dan Bagus dalam Penanganan Covid-19

  • Bagikan

KABARINDAH.COM—Pemprov Jawa Barat melakukan supervisi atau pendampingan bagi pelaksanaan penanganan Covid di Kota Sukabumi, Sabtu (24/7). Dalam penanganan Covid ini Kota Sukabumi dinilai baik dan bagus.

 

Kota Sukabumi sendiri sudah melakukan berbagai upaya dalam penanganan Covid-19, salah satu caranya adalah dengan menjalin kerjasama dengan Pemprov Jabar. Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi.

 

” Kami berupaya menjalin kolaborasi dengan Pemprov Jabar, sehingga dapat melakukan penanganan Covid-19 semaksimal mungkin,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Minggu (25/7). Targetnya upaya ini dapat membuahkan hasil untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

Pemantauan tersebut dilakukan oleh Liaison officer (LO) Pemprov Jabar dalam penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi Daddy Iskandar. Dari pantauan penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi dinilai baik, hal ini terlihat dari penanganan di rumah sakit dan kesiapan oksigen tidak terlalu mengkhawatirkan.

 

Diketahui bahwa pemantauan ini dilakukan secara rutin yang diselenggarakan secara virtual setiap hari untuk laporan tiga kali sehari. Laporan ini mengenai perkembangan vaksin dan ketersediaan oksigen, yang dikomunikasikan dengan satgas Dinkes dan bagian ekonomi.

 

“Kami bertugas melakukan supervisi atau pendampingan bagi pelaksanaan penanganan Covid-19 di daerah,” ujar Daddy. Tugas LO ketika ada permasalahan akan langsung begerak apa yang jadi hambatan di Sukabumi, jadi tidak hanya mengandalkan kota dan harus ada media utnuk menyambungkan kota dan provinsi.

Pada Sabtu juga dilakukan penyerahan bantuan bagi warga isoman di rumah. Harapannya mereka terbantu dengan bantuan.

  • Bagikan