Kabar  

Kapolres Sukabumi Kota Beri Motivasi Personel yang Isoman Covid-19

AKBP Sumarni menjenguk Personelnya yang sedang isoman dari jarak yang jauh, Senin (19/7)

KABARINDAH.COMSejumlah anggota Kepolisian Polres Sukabumi Kota telah dinyatakan reaktif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengunjungi personelnya yang tengah menjalani isoman pada Sabtu (17/7) lalu. Kedatangannya untuk memberikan motivasi terhadap personelnya untuk tetap semangat menjalani isolasi mandiri.

” Kami telah menjenguk personel yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, setelah hasil rapid antigen reaktif,” ujar Sumarni kepada wartawan, Senin (19/7). Ia meminta para anggota yang reaktif tersebut untuk isoma dan berkoordinasi dengan dokter tentang gejala-gejala yang dirasakan.

Informasi yang diperoleh, bahwa kondisi personelnya itu sudah lebih baik, sejak tiga hari lalu. Hanya yang masih dirasakan yaitu panas dingin, batuk dan flu, sudah dinyatakan juga tidak ada sesak nafas. Tim dari Polres Sukabumi Kota akan tetap memberikan motivasi, menjenguk dan menghibur yang bersangkutan agar tetap semangat dan segera pulih, bisa keluar dan lulus dari Covid-19.

Baca Juga:  Arab Saudi Mulai Longgarkan Pembatasan dalam Protokol Kesehatan Covid-19

Masih kata Sumarni, bahwa di sela-sela kesibukannya mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan selama PPKM Darurat. Dirinya acap kali memberikan motivasi kepada jajarannya untuk memiliki kepercayaan diri dan semangat yang tinggi dalam menjalani tugas sehari-hari khususnya bagi personel yang tengah jalani isolasi mandiri.

” Ini juga kami terapkan kepada seluruh personel di jajaran kami agar mereka tetap semangat dan bisa melaksanakan isolasi mandiri ini dengan baik dengan tentunya selalu berkoordinasi dengan dokter yang menangani,” ungkap Sumarni.

Sementara bagi masyarakat yang mungkin menjalani isolasi mandiri juga karena reaktif Covid-19, kapolres mengimbau untuk tetap semangat, tetap optimis dan selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi yang banyak protein, rajin berjemur di bawah sinar matahari pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  Gotong Royong Dermawan Tasikmalaya Wujudkan Masjid Layak di Bojonggambir

Selanjutnya minum yang hangat-hangat dan tentunya minum vitamin yang cukup serta obat-obat yang diberikan oleh dokter atau puskesmas terdekat dan jangan lupa istirahat yang cukup. Terakhir selalu bahagia jangan galau, insya Allah bisa melewati semua.