Ingin Ikan Cupang Tampil Makin Cantik, Ini Cara Merawatnya

Oleh Muhammad Taufiq Irsyaad | Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta.

Anda ingin memelihara ikan hias, tapi tak memiliki kolam atau akuarium beserta alat oksigennya?

Tidak usah khawatir. Kini, ada solusi untuk memelihara ikan hias yang cantik dan pastinya mudah merawatnya, yaitu ikan cupang.

Ya, ikan berukuran mungil ini memiliki warna yang cantik dan mempunyai gerakan lincah. Belakangan ini, ikan cupang sangat diminati masyarakat.

Ada yang memelihara dan ada pula yang menjadikan ikan cupang sebagai lahan untuk berbisnis. Ikan cupang memiliki banyak jenis dan varian warna.

Yang cantik dan banyak dilirik masyarakat, salah satunya Blue Rim. Cupang jenis ini memang sangat cantik dan banyak disukai masyarakat. Harganya pun standar hanya Rp 130 ribu.

Baca Juga:  Bagi Pecinta Tanaman Hias Doa, Inilah Cara Merawatnya

Satu lagi jenis ikan cupang yang tampil mempesona, yakni Nemo Galaxy. Cupang jenis ini memiliki warna yang lebih terang dibandingkan Blue Rim. Harganya Nemo Galaxy biasanya berada di kisaran Rp 70, jauh lebih murah dibanding Blue Rim.

Apabila ingin memelihara dan sekaligus berbisnis ikan cupang, Anda tentu harus tahu cara merawatnya. Cara merawatnya sangat mudah.

Cara Merawatnya

Anda hanya perlu toples plastik/kaca dengan ukuran 1 liter atau lebih. Isi dengan air bersih yang tidak tercampur kaporit. Lalu setelah ikannya sudah dimasukkan ke dalam toples, masukan daun Ketapang.

Daun Ketapang ini berguna untuk mempercantik dan memperpekat warna ikan. Sehingga, warna ikan akan terlihat lebih menyala.

Baca Juga:  Orang Kaya Jatuh Miskin Vs Orang Miskin Jadi Kaya

Jangan lupa antara toples disekat, supaya ikan tidak berantem.

Makanannya pun sangat mudah dan murah. Anda hanya perlu memakai ncu atau kutir dengan porsi sedikit saja.

Salam bettafish, ikan hias cupang.