Bisnis  

Inspiratif! Pasangan Guru Buka Ethica Store Jagawana

KABARINDAH.COM – Bisnis fesyen busana muslim semakin menggeliat seiiring dengan berhasilnya pemerintah dalam menangani pandemi. Sehingga masyarakat kembali bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Kondisi masyarakat yang sudah sedemikian kondusif membuat perekonomian semakin membaik. Termasuk aktivitas tatap muka yang bisa dilaksanakan dimana-mana. Tempat pariwisata mulai ramai kunjungi pun demikian mall sudah tidak sepi lagi.

Tidak terkecuali, Ethica menjadi merk busana muslim yang mengalami pelonjakan permintaan dari konsumen membuat para agen terus memikirkan ulang pelayanan yang maksimal, salah satunya adalah membuka toko sebagai upaya mendekatkan distribusi.

“Online juga tetap kami gencarkan.” Jawab Tedi, Area Manager Jawa Barat di sela-sela Grand Opening Ethica Store Jagawana.

“Tapi karena basic bisnis Ethica adalah kemitraan, mulanya dari offline maka pembukaan toko adalah sebuah keniscayaan.”

Berdasarkan informasi yang didapatkan Store Ethica Jagawana ini adalah store agen kedua untuk wilayah di Cikarang.

Baca Juga:  Pengusaha Sesungguhnya: Kaya Hati, Kaya Harta, dan Kaya Amal

Sebetulnya tidak hanya di Jawa Barat, di seluruh Indonesia Ethica sedang melayani permintaan pembukaan toko dari agen-agen. “Mereka antusias sekali.” Kata Dani, Area Manager Jawa Tengah di tempat yang berbeda.

“Kami sudah buka di Pekalongan, Demak, Kendal. Antrian pembukaan toko ini sudah sampai 25 titik. Dan masih bertambah lagi.”

Yang paling unik, Ethica Store Jagawana dibuka oleh pasangan guru muda, bapak Wahyu dan Ibu Ika setelah sebelumnya selama kurang lebih 7 tahun berjualan dari rumah.

“Awalnya deg-degan, bisa gak ya buka toko. Soalnya selama ini kami cuma jualan di rumah lewat online juga. Tapi percaya disertai dukungan dari Distributor kami, Ibu Elis. Kami jadi percaya diri.” Ika Owner Ethica Store Jagawana.

Namun dengan doa dan dukungan dari pihak Distributor, seperti yang ditandaskan oleh ibu Ika. Akhirnya mereka berani untuk buka Store Ethica.

Baca Juga:  Ekonomi Syariah di Dunia Meningkat, BI: Banyak Negara Non Muslim Terapkan Sistem Syariah

“Akhir romadon kemarin kami kewalahan melayani orderan konsumen yang mencari produk Ethica oleh karena itulah sekarang berani kami buka Toko. Biar melayani konsumen secara maksimal. Modal nekad ini. ” pungkas Bapak Wahyu Owner Ethica Store Jagawana.

Ethica Store Jagawana beralamat di Jl. Kp. Jagawana Kongsi, RT.001/RW.005, Sukarukun, Kec. Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17630.

Berniat Buka Usaha? Ini Caranya Bermitra Buka ETHICA STORE di Wilayah Anda

Proses pemasaran yang dibangun Brand Busana Muslim Ethica, berbasis kemitraan. Jadi jika ada yang mau buka toko seperti yang dilakukan oleh pasangan guru di Jagawana, bisa menghubungi mitra kami atau Distributor di wilayahnya masing-masing.

Lantas, apa dong keuntungan buka Toko Busana Muslim Ethica itu?

Setiap mitra yang membuka ETHICA STORE akan mendapat perhatian penuh dari pusat dalam pengembangannya baik dari sisi operasional sampai training SDM.

Baca Juga:  Wapres KH Ma'ruf Amin: Produsen Produk Halal Dunia, Bukan Indonesia! Justru Brasil

a. Software penjualan ritel kasir praktis dan modern.

b. Support Marketing Tools (Tenda, Shoping Bag, Member Card)

c. Training Costumer Journey, Digital Marketing dan pelbagai macam training akan diselenggarakan khusus untuk mitra oleh ES University.

Nah, apa saja yang mesti disiapkan kalau mau buka ETHICA STORE?

Caranya mudah, hubungi distributor wilayah masing-masing, atau bisa kontak langsung pusat, ke nomor Tedi Taufiqrahman boleh 08562062465. Catat yaa. Selain itu, menyediakan tempat atau toko untuk dibranding sesuai standar Brand Ethica dan memiliki komitment yang kuat untuk memasarkan produk Ethica.

Terakhir, apakah ada batas waktu?

Tidak, selama wilayahnya kosong, masih diperkenankan. Hanya sekarang ada program spesial bagi semua agen yang buka sampai akhir bulan agustus ini ada FREE GIFT sebanyak 100 pcs.

Lihat juga produk kami diĀ ethica.id