Mimpi  

Bila Mimpi tentang Batu Kerikil, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM — Dalam mimpi, batu kerikil melambangkan pria, wanita, anak-anak kecil, atau jumlah uang. Batu kerikil juga berarti mengingat buku pengetahuan, memahaminya dan menghayatinya, atau menulis puisi. Batu kerikil juga bisa berarti melakukan ibadah haji dan melempar jumrah di Mina.

Melempar batu kerikil dalam mimpi juga berarti kekasaran, kekerasan, fitnah, atau masa muda.

Mengumpulkan batu kerikil untuk dilemparkan dari sebuah pasar, jalan, di bawah pohon atau di ladang dalam mimpi berarti menerima keuntungan finansial.

Mengumpulkan batu kerikil di bawah sebatang pohon dalam mimpi berarti menerima hadiah dari seseorang yang mempunyai kekuasaan, atau keuntungan yang didapat dari laut, atau belajar dari seorang guru yang baik, atau hadiah dari istri yang kaya, atau bisa berarti juga kelahiran seorang bayi laki-laki bagi mereka yang tidak mempunyai anak laki-laki.

Baca Juga:  Mimpi tentang Roti, Ini Arti dan Maknanya

Melemparkan batu kerikil ke laut dalam mimpi berarti menghambur-hamburkan uang. Sementara itu, melemparkan batu kerikil ke dalam sumur dalam mimpi berarti mendapat keuntungan dari perkawinan atau bisnis.

Demikianlah, arti dan makna mimpi tentang batu kerikil menurut Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi, berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam”.

Pastinya, apa pun mimpi semalam yang terjadi, hal itu adalah semacam bunga tidur. Baik dan buruknya untuk kehidupan nyata kita, tergantung diri sendiri.