Mimpi  

Bila Anda Mimpi tentang Tangan, Inilah 12 Arti dan Maknanya

Hand massage with white towel

KABARINDAH.com – Lengan (Baca: tangan) ialah anggota tubuh yang sangat vital posisinya dalam struktur tubuh manusia. Tanpa lengan atau tangan, beraktivitas dan bekerja akan terhambat dan lambat. Bekerja berat pun tidak dapat dikerjakan, karena tidak ada tangan dalam tubuh seorang manusia.

Berkaitan dengan mimpi tentang lengan atau tangan, Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi, berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bahwa mimpi tentang lengan atau tangan memiliki sejumlah makna.

Inilah sejumlah makna bila Anda bermimpi tentang lengan atau tangan:

1. Kedua lengan (tangan) seseorang dalam mimpi melambangkan dua orang saudara, dua sahabat dekat, dua putra, atau kedua orang-tua.

Baca Juga:  Mimpi tentang Makkah dan Madinah, Inilah Arti dan Maknanya

2. Jika seseorang melihat orang bertangan pendek dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia adalah orang yang pemberani, ramah, dan hebat.

3. Lengan (tangan) seseorang dalam mimpi melambangkan saudara laki-lakinya dan pemberi semangat, atau teladan spiritual yang diikutinya.

4. Jika seseorang bermimpi tangannya patah, maka ini berarti kematian salah seorang saudaranya, atau sahabat dekatnya, atau bisa pula berarti sebuah kecelakaan, atau musibah.

5. Lengan (tangan) seseorang dalam mimpi juga menandakan perlindungan dari doa atau melambangkan istri, ibu, guru, kekayaan, karya, sumber penghasilan, seorang putra yang patuh, atau saudara dekat yang dapat dipercayainya di masa-masa sulit.

6. Jika seseorang melihat ada bagian lengannya (tangannya) hilang dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia memiliki pikiran picik, meskipun ia dipenuhi perasaan angkuh dan bangga.

Baca Juga:  Mimpi Mampu Berbicara Bahasa Asing, Inilah 9 Maknanya

7. Lengan baju dalam mimpi melambangkan uang. Jadi, lengan baju yang lebar menunjukkan jumlah uang yang lebih banyak daripada lengan baju yang sempit.

8. Begitu juga, lengan baju yang panjang dalam mimpi berarti lebih banyak uang daripada lengan yang pendek.

9. Lengan baju yang robek dalam mimpi menunjukkan kemiskinan, pembeberan, atau dihentikannya karunia Tuhan atas dirinya.

10. Menggunakan lengan (tangan) bawah dalam mimpi berarti tidak punya penolong.

11. Lengan (tangan) bawah yang berbulu dalam mimpi berarti menginginkan status duniawi.

12. Merasa nyeri di lengan (tangan) bawah dalam mimpi berarti penderitaan.