Junjung Spirit Takaful, MCCC Kota Bandung Adakan Vaksinasi Tahap Dua

  • Bagikan
Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin kepada salah seorang peserta dalam kegiatan vaksinasi yang digelar MCCC Kota Bandung, Minggu (10/11/2021) kemarin.

KABARINDAH.COM – Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) Kota Bandung bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi dan UNISA Bandung menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jl. Kadipaten Raya No. 4-6, Kota Bandung, Minggu (07/11/2021).

Dalam keterangannya, Zainal Ihsan selaku Ketua MCCC Kota Bandung menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi dosis kedua yang dilakukan MCCC Kota Bandung ini merupakan bagian dari program kerja yang telah disusun oleh MCCC Kota Bandung dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19.

“Program vaksinasi tahap kedua ini merupakan lanjutan dari vaksinasi pertama yang telah kami lakukan pada Oktober lalu. Kegiatan ini juga merupakan ikhtiar dan kontribusi nyata kami dari MCCC Kota Bandung untuk mempercepat penangan dan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kota Bandung,” ujar Zainal.

Baca Juga:  Inilah Analisis Akademisi UM Bandung Mengenai Maraknya Kasus Penistaan Agama

Lebih lanjut, Zainal juga menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan implementasi dari spirit tafakul dan wujud kolaborasi antara Muhammadiyah melalui MCCC Kota Bandung bersama elemen masyarakat lainnya dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Dalam situasi seperti sekarang, diperlukan kesadaran dan langkah nyata untuk saling menolong, saling menjaga, dan saling menjamin kesehatan antar-sesama. Melalui kerja-kerja kolaboratif ini tentu harapannya ke depan target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah bisa segera tercapai dan Pandemi Covid-19 bisa segera berlalu,” tegasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Dr. Zulva Diana selaku perwakilan dari Kesdam III Siliwangi mengapresiasi langkah Muhammadiyah dalam upaya memberikan kontribusi terkait penanganan Covid-19 di wilayahnya. Pihaknya menegaskan bahwa tugas untuk menanggulangi pandemi ini adalah tugas bersama, bukan hanya tugas pemerintah.

Baca Juga:  Tokomall Berikan Edukasi tentang Aset NFT yang Digandrungi Masyarakat

“Kami di Kesdam III Siliwangi mengapresiasi langkah Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang telah memberikan kontribusi nyata berupa kegiatan vaksinasi yang hari ini dilakukan dalam rangka memerangi Covid-19 di wilayah Kodam III Siliwangi, yaitu Jawa Barat khususnya di Kota Bandung. Kami juga menegaskan dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat untuk mari bersama-sama merealisasikan program pemerintah khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Ikhtiar saling tolong

Kegiatan vaksinasi tahap kedua dengan target 800 dosis ini disambut baik oleh anggota persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat pada umumnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung H. Hasan Arief menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud ibadah nyata dalam rangka tolong-menolong sesama umat manusia.

Baca Juga:  Uniknya Orang RI, Jualan Ayam, Seblak dan Lemari Pakai NFT di OpenSea

“Kami memahami kegiatan vaksinasi ini secara pasti bukan hanya merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan semata, melainkan merupakan bentuk ibadah kepada Allah SWT dan sebagai ikhtiar kami untuk menolong dan meringankan beban sesama,” katanya.

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh semua elemen persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Kota Bandung termasuk di dalamnya AUM dan Ortom Muhammadiyah seperti IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci, dan Hizbul Wathan. Tidak kurang 50 personel kepanitiaan turut menyukseskan kegiatan yang berlangsung dari mulai pukul 08.00 sampai 15.00 ini.***(Ali Ahmad Alfarisy)

  • Bagikan