Mimpi  

Bila Anda Mimpi tentang Lumpur, Inilah 12 Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Lumpur dalam mimpi melambangkan uang atau harta perempuan. Terbenam, tentancap, atau berjalan dalam lumpur dalam mimpi berarti ketakutan, kesukaran, kesulitan, dan kesengsaraan.

Takwil serupa juga berlaku bagi kekacauan karena hujan, atau berjalan di bawah hujan. Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila Anda mimpi yang berkaitan dengan lumpur memiliki arti dan makna tertentu.

Yuk, simak arti dan maknanya di bawah ini:

1. Berjalan di atas lumpur berarti mengumpulkan uang.

2. Mengumpulkan lumpur dalam mimpi berarti menabung uang.

3. Mimpi menyapu tanah dalam rumah berarti menipu uang dari istrinya.

Baca Juga:  Pernah Mimpi Mengisap Payudara? Ini Arti dan Maknanya

4. Membersihkan loteng toko miliknya dan membuang debunya ke luar berarti kerugian dalam bisnisnya.

5. Membawa lumpur dalam mimpi berarti menyebarkan desas-desus dan juga berarti menghalau kesukaran, atau mengatasi depresi.

6. Jika seorang yang sedang sakit melihat lumpur dalam mimpinya, maka ini berarti menderita akibat sakit yang lama.

7. Berjalan keluar dari lumpur dalam mimpi berarti sembuh dari sakit.

8. Berjalan dalam lumpur dalam mimpi juga berarti hukuman penjara, kemelaratan, atau penderitaan yang diakibatkan dosa-dosanya sendiri dan kurang memperhatikan kewajiban-kewajiban agamanya.

9. Jika seorang wanita melihat lumpur dalam mimpi, maka ini bisa berarti bahwa tidak lama lagi ia akan mengandung seorang anak. Dalam mimpi, lumpur juga berarti kemandegan, gangguan komunikasi, masa lalu, kebanggaan akan kekayaan, atau bisa berarti murtad.

Baca Juga:  Mimpi Kalah, Mengalami Kekalahan atau Depresi? Beruntunglah. Ini 7 Arti dan Maknanya

10. Jika warna lumpur itu berubah dari hitam menjadi merah dalam mimpi, maka ini berarti pindah dari negara asalnya ke negara lain, atau dari satu istri ke istri lain.

11. Selama musim kemarau, jika seseorang melihat lumpur atau lunau dalam mimpi, maka ini berarti hujan.

12. Lumpur di dalam sumur dalam mimpi berarti warisan, atau datangnya karunia, atau penafsiran lain yang berkaitan dengan apa yang dilambangkan sumur dalam mimpi.