Mimpi  

Bila Anda Mimpi tentang Lampu, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila Anda mimpi melihat, membawa, atau menyaksikan cahaya lampu memiliki arti dan makna sebagai berikut:

1. Jika seorang wanita hamil melihat dirinya membawa sebuah lampu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan melahirkan seorang anak laki-laki.

2. Bagi orang yang sedang sakit, lampu melambangkan hidupnya.

3. Jika cahaya lampu itu suram, maka ini berarti melambangkan kematiannya.

4. Jika seseorang melihat dirinya memperbaiki sebuah lampu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan sembuh dari sakit.

5. Lampu dengan baterai yang lemah, atau aliran listrik yang rendah, melambangkan problem kesehatan bagi wanita hamil.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Kepala, Inilah 32 Arti dan Maknanya

6. Cahaya lampu kuat yang menerangi seisi rumah sseorang dalam mimpi menunjukkan kesalihan di rumah ini.

7. Jika seseorang mematikan lampu di rumahnya dalam mimpi, maka ini menunjukkan karakter yang mencurigakan dari pemiliknya, kesulitan finansialnya, ajalnya, kematian ayah, ibu, istri anak, atau orang yang sakit.

8. Jika seseorang melihat seorang yang sakit naik ke langit dan membawa sebuah lampu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan beroleh pengetahuan.

9. Memadamkan lampu minyak dalam mimpi berarti berusaha menutupi kebenaran dengan melawan saksi yang terpercaya, dan ia akan gagal memenangkan perkaranya.

10. Membawa sebuah lampu yang menyala di siang hari dalam mimpi melambangkan seorang salih dan jujur.

Baca Juga:  Mimpi Menginap di Losmen atau Hotel, Inilah Arti dan Maknanya

11. Berjalan dengan sebuah lampu di malam hari dalam mimpi berarti bangun malam dan menunaikan salat malam.

12. Jika seseorang itu pada dasarnya berwatak religious, maka ini melambangkan keuntungan. Jika tidak, maka ini berarti bahwa ia akan melihat keanehan.

13. Membawa sebuah lampu di malam hari dalam mimpi juga berarti bertobat atas dosa-dosa.

14. Membawa sebuah lampu, lilin, atau obor yang tidak dinyalakan dalam mimpi berarti kerugian bisnis, atau masalah di tempat kerja.

15. Jika seseorang melihat sebuah lampu diisi minyak yang tidak terbakar dalam mimpi, maka ini kesedihan dan kesukaran.

16. Dalam mimpi, lampu melambangkan seorang pengurus rumah, penjaga rumah, atau kepala pelayan. Jika minyaknya terbakar dalam mimpi, maka ini berarti kematian salah seorang yang disebut di atas.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Kawin, Menikah dan Pernikahan, Inilah  24 Arti dan Maknanya

17. Jika dalam mimpi seperti bunga api jatuh di secarik kain dan membakarnya, maka ini berarti bahwa ia bakal mengalami kecelakaan.

18. Jika lampu itu padam dalam mimpi, maka ini berarti bahwa seorang yang sedang sakit di keluarga itu akan segera meninggal karena penyakitnya, atau bahwa keluarga itu akan mendapat kabar tentang kematian seorang famili.