Mimpi  

Bila Anda Mimpi Melompat, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Dalam mimpi, lompatan dari satu tempat ke tempat lain berarti berita palsu, tuduhan yang dibuat-buat, berganti suasana hati pada teman-teman, atau mendapati bahwa dirinya bosan dengan mereka.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila Anda mimpi melakukan lompatan memiliki arti dan makna tertentu. Yuk, simak ini arti dan maknanya:

1. Melihat diri sendiri melakukan lompatan dengan satu kaki dalam mimpi berarti pindah dari tempat lama ke tempat baru.

2. Jika seseorang melakukan loncatan lebar dengan satu lompatan dalam mimpi, maka ini berarti perjalanan.

3. Melompat dengan satu kaki karena suatu penyakit atau ketidaksempurnaan dalam mimpi berarti seseorang kehilangan separuh uang atau hak miliknya dan menemukan kesulitan untuk menopang kebutuhannya dengan seimbang.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Melihat Air, Inilah 8 Arti dan Maknanya

4. Bermain sepak bola atau melompat dengan sebuah bola, atau melakukan lompatan ketika berlatih acrobat, atau melakukan senam dalam mimpi berarti keuntungan atau manfaat bagi orang yang mesti melakukan permainan itu, atau ikut serta serta dalam latihan itu.

5. Sebaliknya, lompatan bisa berarti menghadapi bahaya atau kesengsaraan yang pahit.

6. Jika seseorang melakukan lompatan melewati dinding dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan pindah dari seorang yang beriman menjadi orang yang kafir atau mengikuti nasihat orang kafir.