Mimpi  

Bila Anda Mimpi Makan Kurma, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Dalam mimpi, kurma berarti uang atau pesan yang baik. Memakan kurma dalam mimpi berarti memperoleh pendapatan resmi. Kurma seperti lainnya uang. Ia tidak memiliki waktu tangguh yang lama.

Kurma yang masih mentah dalam mimpi menunjukkan ketersediaan air bagi yang memerlukannya. Kurma merah yang mentah dalam mimpi dapat menunjukkan beberapa jenis penyakit darah, di mana sel-sel darah merah tumbuh dalam jumlah yang jauh melebihi sel darah putih. Kurma dalam mimpi juga berarti hujan.

Ulama pakar tafsir mimpi, Muhammad Ibn Sirin, dalam kitab “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” memberikan arti dan makna mendalam bila Anda bermimpi makan kurma, berarti seperti berikut:

Baca Juga:  Apa Makna Baju yang Dipakai dalam Mimpi? Ini Penjelasannya

1. Memakan kurma dalam mimpi berarti membaca Alquran dan mendapatkan manfaat dari agamanya. Kurma yang dikubur melambangkan simpanan (uang) seseorang.

2. Jika seseorang melihat dirinya sendiri mengubur kurma dalam mimpinya, maka ini juga berarti mencuri dari harta dan uang milik anak yatim.

3. Kurma yang ditempatkan di tempat terbuka agar mongering melambangkan uang yang tidak ada akhirnya.

4. Mimpi memanen kurma pada musimnya berarti bahwa ia akan menikah dengan seorang wanita terhormat dan kaya serta juga berarti memperoleh ilmu pengetahuan.

5. Mimpi memanen kurma di luar musimnya berarti bahwa ia akan mempelajari sesuatu yang baik tapi gagal melaksanakannya.

6. Jika seseorang bermimpin melihat dirinya berkipas dengan ranting pohon kurma yang basah dan lunak, maka ini berarti mempelajari sesuatu yang bermanfaat dari seorang munafik, atau dapat juga berarti terlepas dari kesukaran.

Baca Juga:  Mimpi Menanam dan Menebar Benih? Inilah 8 Arti dan Maknanya

7. Jika seorang wanita mimpi melihat dirinya memakan kurma matang yang meneteskan sarinya, maka ini berarti bahwa ia akan menerima warisan dari suaminya, dan bahwa nama wanita itu akan dimasukkan dalam surat wasiat suaminya itu, sekalipun ia sudah diceraikan.

8. Jika seseorang bermimpi melihat dirinya mengambil kurma, membelahnya menjadi dua dan mengeluarkan biji kurma dari dalamnya, maka ini berarti bahwa ia akan mempunyai seorang anak laki-laki.

9. Mimpi memakan kurma segar berarti mendengarkan kata-kata yang baik di samping keuntungan-keuntungan lainnya.