Mimpi  

Bila Anda Bermimpi tentang Ular, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Mimpi kerap dikait-kaitkan dengan peristiwa yang akan terjadi di kehidupan nyata. Bagi orang-orang yang percaya klenik, mimpi biasanya ditafsirkan sebagai pertanda akan mendapatkan keuntungan (biasanya dengan angka-angka) atau mungkin nasib sial. Termasuk mimpi bertemu ular.

Muhammad Ibn Sirin menyebut bahwa mimpi yang benar itu ada dua macam; pertama adalah mimpi benar yang tidak membutuhkan penafsiran karena telah jelas tergambar dalam mimpi; dan kedua adalah mimpi yang membutuhkan penafsiran karena ia mengandung hikmah dan makna lain di luar yang dilihat dalam mimpi.

Oleh karena itu, menurut Ibn Sirrin, dalam kitab tafsir mimpinya, Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam menyebutkan bahwa bila anda bermimpi tentang ular, berikut 4 arti dan maknanya dalam kehidupan Anda.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Melihat Air, Inilah 8 Arti dan Maknanya

1. Jika seseorang bermimpi bertemu ular yang sangat besar (tsa’baan) dalam mimpinya, sedangkan ia tidak takut menghadapinya, maka berarti ia akan memeroleh kekuatan (Quwwah) dan kekuasaan (Dawlah).

2. Jika seseorang bermimpi dan melihat di dalam mimpinya ia sedang memasukkan ular ke dalam rumahnya, maka hal itu menunjukkan adanya musuh yang ingin berbuat buruk kepadanya.

3. Jika ular yang masuk ke dalam rumah tersebut berhasil ditangkap kembali, maka orang yang memimpikan hal tersebut akan memeroleh keuntungan dari orang yang jahat kepadanya.

4. Sebaliknya, jika ular yang masuk ke dalam rumahnya dapat ditangkap lagi, berarti orang yang bermimpi itu bakal mendapatkan kebaikan dari orang yang berbuat tidak baik kepadanya.

Baca Juga:  Mimpi Melihat Cacing, Inilah 6 Maknanya

5. Selain itu, arti dan makna lain dari orang yang mimpi ular adalah ia jelmaan dari anak manusia.

6. Jika seseorang dalam mimpinya melihat ular berukuran kecil dan ular tersebut keluar dari saluran kencing, berarti orang tersebut akan dikaruniai seorang anak.

7. Karena ular simbol wanita, maka saat seseorang mimpi memukul ular, lalu ular tersebut ia potong jadi tiga bagian, maka dalam realita hidupnya si pemimpi akan menalak istrinya tiga kali.

8. Jika seseorang mimpi menghilangkan nyawa seekor ular, berarti orang tersebut akan mempersunting seorang wanita.