Arti Mimpi Tentang Bahu, Ini 7 Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Bahu merupakan bagian tubuh mamalia yang menyangga leher. Pada manusia, bahu terletak di antara punggung dan leher dan berada di bagian belakang (dorsal). Pada kebanyakan hewan, bahu terletak di bagian atas tungkai depan.

Bahu adalah bagian tubuh yang sering menjadi tempat sandaran beban yang ditarik atau diangkat. Pernahkah Anda bermimpi tentang bahu saat tertidur? Memimpikan bahu dalam tidur ternyata memiliki sejumlah makna.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi tentang bahu saat tidur memiliki sejumlah makna.

Berikut maknanya:

1. Naik ke atas bahu musuh dalam mimpi berarti melakukan kesalahan atau tindakan memalukan kepada orang lain. Jika tidak ada rasa permusuhan di antara mereka berdua, dan jika seseorang melihat dirinya menaiki bahu sahabatnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan memperoleh sesuatu untuk sahabatnya itu.

2. Mengendong orang lain di bahu dalam mimpi berarti berutang kepadanya.

3. Menggendong seorang munafik di atas bahu dalam mimpi bisa berarti bahwa seseorang akan bekerja di tempat penjualan kayu, atau mengangkut kayu sebagai sumber penghasilan.

4. Bahu seseorang dalam mimpi juga melambangkan orang-tuanya, pekerja, asisten, atau teman dekatnya.

5. Bagi seorang tahanan, mimpi mempunyai bahu yang lebar berarti menjalani masa hukuman yang lama.

6. Bahu yang sakit dalam mimpi bisa melambangkan penyakit saudara laki-laki seseorang.

7. Bahu dalam mimpi juga melambangkan anak seseorang, atau berat dan jumlah tanggung jawab yang dapat diembannya.

  • Bagikan