Aparat RT/RW di Sukabumi Diminta Terus Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meminta aparat kewilayahan di Kota Sukabumi terus ingatkan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Selain itu para aparat diminta untuk mengajak warga untuk divaksin Covid-19.

Hal ini disampaikan Fahmi saat menghadiri Rapat Koordinasi wilayang (Rakorwil) di tingkat kecamatan/kelurahan Baros, Kamis (16/9) lalu, dalam rangka peningkatan kualitas pengetahuan peran tugas dan fungsi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, Ketua RW dan RT, LPM/BKM di era pandemi Covid-19.

” Kedisiplinan harus dijaga baik-baik dalam protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Jumat (17/9). Sebab potensi kasus baru Covid-19 masih muncul dan harus diantisipasi RT, RW dan BKM/LPM.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Harap ICMI Bantu Perkuat Digitalisasi Desa untuk Tekan Urbanisasi

Para ketua RT dan RW kata Fahmi, dapat menggalakan atau mengajak warga ikut vaksinasi di wilayah. Nantinya Pemkot akan mempermudah warga mendapatkan vaksinasi di wilayah.

Tegasnya, Bansos kepada warga yang terdampak pandemi juga akan terus dilakukan karena jangan sampai ada warga yang kelaparan. Dalam kesempatan ini juga, wali kota meminta inovasi berbasiskan masyarakat untuk menjaga kebersamaan di masa pandemi harus terus digiatkan.

Misalnya beras yang dikumpulkan secara swadaya oleh warga untuk membantu warga yang kurang mampu.

Fahmi juga menyampaikan, pada tahun ini dana kelurahan tidak ada secara khusus dari pemerintah pusat. Sehingga sekarang mengandalkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

Baca Juga:  Intensitas Hujan Tinggi, Sebabkan Bencana dan Rusak Rumah Warga di Sukabumi

Oleh karenanya lakukan percepatan penyerapan P2RW. Harapannya terjadi pergerakan ekonomi di masyarakat khususnya di masa pandemi.

  • Bagikan