Kabar  

Wali Kota Sukabumi Apresiasi Rumah Produksi Tempe Azaki yang Tembus Dunia

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat mengunjungi Rumah Produksi Tempe Azaki di Jalan Cemerlang Kampung Leugok Cijambe RT 01 RW 11, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (18/6).

KABARINDAH.COMWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengunjungi Rumah Produksi Tempe Azaki di Jalan Cemerlang Kampung Leugok Cijambe RT 01 RW 11, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (18/6). Dalam kunjungannya yang menerapkan protokol kesehatan ini wali kota mengapresiasi produksi tempe Azaki yang menembus pasar luar negeri.

Achmad Fahmi menyebutkan pabrik Tempe Azaki ini menjadi kebanggaan dan mampu membawa nama baik Sukabumi. Hal tersebut patut diapresiasi luar biasa karena mampu masuk ke pasar dunia.

” Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang luar biasa dengan keberadaan Tempe Azaki ini, mudah-mudah keberadaan Tempe Azaki ini memotivasi teman-teman UMKM lainnya,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Selain itu menjadi spirit dan semangat bagi semua UMKM termasuk dari para pendamping yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

Baca Juga:  Setiap Akhir Pekan, Wali Kota Sukabumi Sambangi dan Motivasi Warga yang Isoman

 

Wali Kota Sukabumi saat melihat proses produksi tempe di Rumah Produksi Tempe Azaki. Jumat (18/6)

 

Tempe Azaki merupakan UMKM Tempe Binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB). Tempe A-Zaki ini di produksi dengan menerapkan proses yang higienis yang didukung oleh sarana dan prasarana yang higienis pula.

Pada tanggal 17 Juni 2021, Tempe Azaki berhasil melepas 4.8 Ton tempe, hasil produksi Rumah Tempe Azaki Bogor untuk di ekspor ke Kobe Bussan Co,. Ltd Jepang.

” Bersyukur ketika hasil kerja ini berjalan sesuai apa yang diharapkan, kerja yang panjang sejak September 2020,” ujar Pimpinan Perusahaan Cucup Ruhiyat. Meskipun pada pelaksanaannya pasti ada plus minus dan dinamika yang merupakan hal biasa.

Cucup mengucapkan terima kasih kepada wali Kota Sukabumi yang melihat langsung produksi tempe di Rumah Azaki Sukabumi. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada UMKM tempe agar terus berkembang.

Baca Juga:  Gerakan Vaksinasi Massal, Pemkot Sukabumi Targetkan Warga diatas 18 tahun

Cucup juga berterimakasih kepada PT Arumia Kharisma Indonesia, Prof Made Astawan, Muhammad Ridha, tim produksi, tim lapangan dan kepada semua pihak yang telah mendukung pencapaian sehingga bisa ekspor ke Jepang.