Kabar  

Komedian Wan Abud Meninggal Dunia

Wan Abun (doc. Kapan Lagi)

KABARINDAH.COMKabar duka kembali lagi datang, kali ini berasal dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus pelawak Fuad Alkhar atau yang lebih dikenal dengan nama Wan Abud meninggal dunia, Jumat (18/6)

Wan Abud meninggal diusianya yang ke 62 tahun. Hingga berita ini ditayangkan, jenazah Wan Abud masih di semayamkan di rumah duka, Jalan Baiturahim 1 RT 05/01, Bejni Timur, Kota Depok.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian Dan Turut belasungkawa atas Wafatnya alm Wan Abud (Fuad Alkhar) umur 62 thn.” isi pesan singkat yang diterima awak media, Jumat (18/6) yang dikutip dari viva.co.id

Selain itu, Ayu Azhari melalui cerita instagramnya membenarkan kabar tersebut. Ayu merupakan lawannya mainnya dalam sinetron Putri Duyung.
Abud sayang…
“Selamat jalan sahabatku, semoga engkau mendapatkan tempat terindah di sisi-Nya, yaitu di surga-Nya yg sangat indah. Aamiin ya rabbal’alamin” tulis Ayu.

Baca Juga:  Kabar Duka, Bintang Sinetron Suara Hati Istri, Alino Octavian Meninggal Dunia
Cerita Instagram @ayukhadijahazhari

Fuad Alkhar merupakan komedian sekaligus aktor kelahiran Jayapura, 10 Januari 1959. Ia merupakan pria berdarah betawi. Wan Abud dikenal sebagai aktor yang eksis di tahun 90-an hingga awal 2000-an.

Sepanjang kariernya, Wan Abud kerap memerankan tokoh jenaka, termasuk deretan film Warkop DKI seperti Masuk Kena Keluar Kena (1992)

Selain Warkop DKI, ia juga pernah bermain di sejumlah film komedi lainnya diantaranya Salah Pencet (1992), Pintar-pintaran (1992), dan Catatan Si Boy V (1991).

Wan Abun semakin dikenal luas setelah ia membintangi sinetron Putri Duyung (1999-2004). Dalam sinetron yang juga diperankan oleh Ayu Azhari ini, ia memerankan tokoh antagonis (Bob Hamid atau Bandar Korma), yang dikenal dengan jargon “ente bahlul ya”
Ia juga tenar saat memerankan sosok Wan Abud di sinetron si Doel Anak Sekolahan.

Baca Juga:  Dunia Kesehatan, Kembali Kehilangan Pahlawannya

Selain menjadi publik figur, Wan Abud juga dikenal sebagai pebisnis. Ia merupakan seorang pengusaha di bidang pesta pernikahan, mulai daro rias pengantin, dekorasi, hingga katering.