Toyota Fortuner GR Sport Versi Thailand Ini Modelnya Lebih “Ganas” daripada Versi Indonesia

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Toyota Fortuner GR Sport meluncur di Thailand pada Jumat (27/8). Beda dari varian sama di Indonesia yang meluncur 9 Agustus, versi Thailand ini punya spesifikasi lebih ‘ganas’.

Pertama, Fortuner GR Sport di Thailand memiliki warna jagoan merah yang lebih mencolok mata dibanding variasi warna di Indonesia. Versi Thailand juga punya bentuk bumper yang berbeda, lalu grill-nya terbelah dua, dan secara keseluruhan lebih terinspirasi GR Yaris.

Lalu desain yang beda juga terlihat pada lampu depan, aplikasi lis hitam mengilap, dan posisi lampu kebut.

Beda lainnya yakni Fortuner GR Sport di Thailand tersedia satu pilihan mesin diesel 2.800 cc bertenaga 202 hp dan torsi 500 Nm. Sementara di Indonesia tersedia di opsi mesin bensin 2.700 cc 163 hp dan 247 Nm serta diesel 2.400 cc 149 hp dan torsi 400 Nm.

Diferensiasi lain yakni Fortuner GR Sport versi Thailand tersedia untuk varian 4WD, sementara di dalam negeri cuma untuk penggerak roda belakang.

Di kabin mobil ini dipenuhi nuansa warna serba hitam, terdapat jahitan merah di pelapis jok yang membuatnya kontras namun selaras dengan warna eksterior. Detail lain ada logo GR di headrest, selain itu ada juga di tombol start/stop, setir, instrument cluster, kunci remote, kaliper rem, dan pintu belakang.

Fortuner GR Sport di Thailand tersedia tiga pilihan warna, Emotional Red, White Pearl CS, dan Attitude Black Mica. Dua pilihan warna yang pertama memiliki atap berwarna hitam.

Menurut Toyota unit akan tersedia di dealer mulai 17 September dan dijual seharga 1.879.000 baht atau sekitar Rp830,5 juta. (CNN Indonesia)

  • Bagikan