Kabar  

Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 0607 Sukabumi Adakan Vaksinasi Massal

Dandim 0607 Kota Sukabumi

KABARINDAH.COMJajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan Klinik DKT Pangrango akan melaksanakan vaksinasi massal untuk warga Kota Sukabumi. Langkah tersebut dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 

” Kami (Kodim-red) punya vaksin dan tenaga akan dikolaborasikan dengan nakes di Klinik DKT Pangrango Sukabumu dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi,” ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dadang Prasetyo Wibowo, Minggu (11/7). Vaksinasi ini rencananya akan diadakan mulai Senin (12/7) besok.

Rencananya vaksinasi ini digelar di Koramil di Kota Sukabumi. Target untuk vaksinasi massal ini sebanyak 10.800 orang.

Selain itu ada beberapa pihak lainnya yang akan memberikan vaksin sehingga akan dikoordinasikan dengan nakes di Kota Sukabumi.

Baca Juga:  Kreativitas dan Kecakapan Presentasi, Dua Modal Utama Mahasiswa Ikut PKM

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi Covid-19 Kota Sukabumi Gedung Juang 45 Kota Sukabumi dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, Sabtu (10/7). Meskipun demikian, animo warga cukup tinggi dengan mendatangi lokasi vaksin sejak pagi hari.

Kegiatan ini dipantau Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Kapolsek Cikole Polres Sukabumi Kota Kompol Nanang Subarna.

” Upaya ini untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi,” ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Sasaran vaksinasi adalah warga di atas usia 18 tahun ke atas dan KTP Kota Sukabumi atau domisili.

Jumlah warga yang divaksin di lokasi tersebut ditargetkan mencapai 1.000 orang. Harapannya upaya vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi.