Sukabumi Punya Warung Ikhlas, Makan Secukupnya dan Bayar Seikhlasnya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Di tengah suasana sedih dan khawatir karena pandemi COVID-19, banyak kisah menginspirasi yang menggetarkan hati. Tak jarang aksi kebaikan yang dilakukan satu orang menular ke yang lain dan menjadi gerakan bersama untuk saling menolong.

Salah satunya yang dilakukan warga Kota Sukabumi yang membuka Warung Ikhlas yang ditujukan untuk membantu warga yang membutuhkan. Warung yang terletak di seberang SDN CBM Dewi Sartika Jalan Dewi Sartika Kecamatan Cikole Kota Sukabumi atau belakang Balai Kota Sukabumi ini digagas oleh Rendy Irlian Kamase.

Baca Juga:  PT Amerta Indah Otsuka Luncurkan Bank Sampah Sehati

” Warung makan ini punya tagline makan secukupnya dan bayar seikhlasnya,” ujar Rendy, Jumat (17/9).

Awalnya Rendy diskusi dengan orangtuanya dan membuat gerakan Jumat sedekah akhirnya membuka rumah makan Ikhlas ini. Sebenarnya sebelumnya ia sudah membagikan makanan ke masjid dan pesantren dan kini warung ikhlas.

Rendy Sudah sepekan terakhir menjalankan aksi sosial ini. ” Sudah sepekan terakhir berjalan, dana berasal dari uang pribadi dan ada beberapa teman yang bantu,” tambah Rendy.

Aksi ini dilakukan seminggu tiga kali yakni Rabu, Kamis dan Jumat dari pukul 11.WIB sampai beres. Kedepannya akan Senin dan Selasa buka mobile ikhlas ke pelosok.

Baca Juga:  Hari Pengurangan Risiko Bencana Internasional, Kota Sukabumi Gelar Simulasi Penanganan Bencana

” Jika mau makan disini kalau tidak punya uang makan saja gratis karena intinya sedekah dan tidak wajib,” jelasnya. Intinya sedekah berbagi dan mengajak kenaikan menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Warung ikhlas ini bukan sekedar warung tapi gerakan untuk kebaikan.

Salah seorang warga bernama Isro Yanuar menyambut baik adanya warung makan ikhlas ini, sebab warga yang mampu bisa memberikan sedekah seikhlasnya dan yang tidak mampu bisa makan dengan gratis.

Selain itu warung ikhlas ini mendapat perhatian dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia memberikan aspirasi terharap warung kebaikan ini.

Baca Juga:  Prof. H. Dadang Kahmad: Kematian Itu Sudah Tertulis

” Saya memberikan apresiasi untuk gagasan Warung Ikhlas Sukabumi ini. Sebab kehadirannya membangkitkan semangat berbagi kepada sesama terutama yang terdampak pandemi. Sehingga warga yang membutuhkan makanan dan tidak punya uang dapat makan gratis disana.

  • Bagikan