Rektor UIN Bandung Apresiasi Nenden Servia sebagai Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

  • Bagikan

KABARINDAH.COM-Nenden Servia Sandora, Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil meraih Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2021. Selain Nenden apresiasi mahasiswa Berprestasi juga diraih oleh Muhammad Fahmi Reksa Alfarisi dari Prodi Hukum Keluarga. Apresiasi ini diberikan oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (30/12/2021).

Nenden mendapat apresiasi karena capaian prestasinya dalam berbagai kompetisi tingkat nasional. Beberapa prestasi tersebut diantaranya adalah Juara 3 Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Inspirasi Pena pada Agustus – Oktober 2021. Disusul dengan prestasi sebagai Juara 2 Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DAS PUBLISHING. Dan terakhir, Nenden menjadi Juara 1 Lomba Menulis Quotes Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh CV. Safana Media Loka.

Dalam ajang Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional ada lebih dari 1000 peserta yang mengikutinya, dan Nenden menjadi salah satu dari 3 penulis terbaik yang mendapatkan kejuaraan dengan judul puisi “Perempuan dalam Selimut Ketakutan : 1916” dan “Kelabu Langit Hujan dan Kamu yang Selalu Sama”. Terakhir, ia mendapatkan Juara 1 dengan judul quotes yang ditulisnya yaitu “Elegi Perasaan”. Kompetisi menulis yang diikuti oleh Nenden tersebut diperuntukan bagi seluruh generasi muda tanpa batasan usia di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  UIN SGD-Polrestabes Bandung Gelar Vaksinasi Covid-19 Masal

Tentunya, Apresiasi Mahasiswa Berprestasi ini tidak didapatkan dengan mudah oleh mahasiswa tingkat akhir jurusan KPI ini. Berawal dari prestasi di tingkat Fakultas, Kampus, Kota, Provinsi, hingga bisa menjadi pemenang di tingkat Nasional.

Nenden mengungkapkan rasa syukurnya bahwa seluruh raihan prestasi yang sudah didapatkannya tersebut tidak lepas dari dukungan lingkungan kampus yang sangat baik.

“Alhamdulillah, saya terpilih sebagai salah satu penerima Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional UIN Sunan Gunung Djati 2021. Saya tidak menyangka sebelumnya, karena dari ratusan mahasiswa berprestasi yang ada di UIN Sunan Gunung Djati, saya terpilih sebagai salah satu yang terbaik. Tentu ini tidak bisa terwujud tanpa dukungan dari banyak pihak,” ungkap Nenden.

Baca Juga:  Ciptakan Generasi Hebat, Kelas Menulis Jadi Gerbong Peningkatan Publikasi Ilmiah Mahasiswa Ushuluddin se-Indonesia

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam raihan pretasinya tersebut.

“Terima kasih kepada Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Dr. H. Aang, M.Ag. Terima kasih kepada Sekretaris Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam sekaligus Dosen Pembimbing saya, Dr. Uwes Fatoni, M.Ag. Dan terima kasih kepada Wakil Dekan III Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag, serta tentunya Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag. Bimbingan dan dukungan dari Bapak sekalian sangat berarti,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi serta Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. H. Dadan Suherdiana memberikan apresiasi atas raihan prestasi yang didapat Nenden. Dekanat berharap Nenden dan seluruh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi bisa meningkatkan prestasi ke tingkat internasional.

“Selamat kepada Nenden. Semoga raihan prestasi tingkat nasional ini terus dijaga dan ke depannya semakin ditingkatkan untuk mendapakan rekognisi tingkat internasional,” ungkap Wakil Dekan III.

Baca Juga:  Inilah Daftar 10 Rangking PTKIN Versi Webometrics 2021

Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag, Ketua Jurusan KPI, turut mengapresiasi raihan prestasi Nenden tersebut. Menurutnya raihan prestasi mahasiswa menjadi perwujudan dari misi jurusan KPI dengan tagline “KPI Juara, KPI Harga Mati.”

“Semoga Prestasi yang diraih Nende, menjadi motivasi bagi mahasiswa KPI lainnya untuk juga mengukir prestasi sesuai dengan minat dan bakatnya. Beragam prestasi merupakan bentuk wujud KPI Juara, KPI Harga Mati,” ujarnya.

Apresiasi serupa juga disampaikan Dr. Uwes Fatoni, Sekretaris Jurusan KPI. Menurut Uwes prestasi Nenden itu menjadi penanda bahwa mahasiswa KPI itu kreatif dan kompetitif.

“Prestasi Nenden merupakan bentuk pengakuan atas kreativitasnya. 50% kemenangan dalam kompetisis itu ditentukan oleh keikutsertaan mendaftar lomba, dan sisanya bisa menjadi juara adalah karena takdir. Takdir itu harus disertai ikhtiar yang kuat. Untuk itu, bagi mahasiswa lainnya, perbanyak ikut lomba dan tunggu waktunya Anda pun bisa menjadi juara,” pungkasnya.

  • Bagikan