Pernahkah Anda Mimpi Kentut? Inilah 8 Arti dan Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.com – Pernahkah Anda kentut atau buang angin dalam mimpi? Meskipun kentut atau buang angin adalah kebiasaan normal dalam kehidupan sehari-hari, namun bila terjadi dalam mimpi, hal itu bisa bermakna negatif.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bahwa mimpi tentang kentut memiliki sejumlah makna.

Beliau menafsirkan bahwa Keluar angin (baca: kentut) dalam mimpi berarti mendengar atau mengucapkan kata-kata kotor, mengalami kesengsaraan, atau bisa berarti menyebarnya sekelompok orang, menceritakan kabar yang mengejutkan, kebodohan, orang kecil, dusta, menggunakan kata-kata yang menghina, atau dapat melambangkan suara yang dihasilkan ketika memukul seseorang.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Melaksanakan Shalat, Inilah 9 Arti dan Maknanya

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut 8 arti dan maknanya menurut Muhammad Ibn Sirin:

1. Jika seseorang kentut dengan suara keras dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan berbicara kepada seseorang dengan kata-kata yang kasar.

2. Jika seseorang melihat dirinya duduk bersama orang-orang dan secara tidak sengaja keluar angin atau kentut dalam mimpi, maka ini berarti bahwa kesulitan, penderitaan, atau kesukarannya bakal hilang, meskipun dengan cara yang tidak enak dan menjijikan.

3. Jika seseorang dengan sengaja keluar angin di depan orang-orang tadi dalam mimpi, maka ini berarti melakukan perbuatan jahat dan menderita karena akibatnya.

Baca Juga:  Mimpi Adu Ayam dan Adu Kerbau, Inilah Arti dan Maknanya

4. Jika seseorang keluar angin tanpa mengeluarkan bunyi dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menerima pujian sarkastik yang sesuai dengan bau kentutnya.

5. Jika seseorang kentut dalam mimpi ketika duduk bersama sekelompok orang yang mengalami kesulitan, maka ini berarti bahwa barang dagangannya akan cepat laku.

6. Jika seseorang memaksakan diri kentut dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan membawa beban yang lebih berat dari apa yang ditanggungnya.

7. Jika seseorang kentut bersamaan dengan mengeluarkan angin dalam mimpinya, maka berarti bahwa ia akan meraih sukses dalam hidupnya dan akan memperoleh kehormatan serta keuntungan dari suatu perjalanan bisnis yang penting. Akan tetapi, mungkin juga perhatiannya menjadi beragam, atau ia bisa kehilangan fokus, dan ia akan pulang dalam keadaan terbebas dari keadaan-keadaan demikian.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Kepala, Inilah 32 Arti dan Maknanya

8. Jika seseorang kentut dari mulut dalam mimpi, maka ini berarti bimbang atau keseleo lidah kecelakaan, menderita radang gusi, stroke yang kemudian mengganggu bicaranya, atau dapat berarti menjalankan kebiasaan buruk yang menyebabkannya merasa malu sendiri di depan umum.

  • Bagikan