Mimpi tentang Roti, Ini Arti dan Maknanya

  • Bagikan
Roti. foto:pixabay

KABARINDAH.COM — Siapa yang tak mengenal roti? Makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi itu sangat disukai masyarakat di berbagai negara. Karena rasanya yang lezat, ada masyarakat yang menjadikan roti sebagai makanan pokok.

Lalu bagaimana jika roti hadir dalam mimpi? Pernahkah Anda mimpi tentang roti? Jika ya, mimpi tentang roti memiliki arti dan makna tertentu. Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi tentang roti memiliki arti dan makna sebagai berikut:

1. Jika roti dalam mimpi itu terbuat dari tepung putih, maka ini berarti nafkah yang diberkahi dan kehidupan yang menyenangkan.

2. Jika roti itu terbuat dari tepung yang tidak diputihkan, maka ini berarti gangguan dalam kehidupan.

3. Dikatakan bahwa setiap irisan roti melambangkan hidup empat puluh tahun.

4. Setiap irisan roti juga dapat melambangkan uang bernilai puluhan, ratusan, atau ribuan, bergantung pada keadaan finansial orang dalam mimpi, atau jenis pekerjaan yang dilakukannya.

5. Roti dari tepung gandum, jawawut atau roti manis dengan madu atau gula dalam mimpi berarti kenaikan harga.

6. Memakan roti dengan kulitnya dalam mimpi sama dengan makan madu dengan lilin tawon lebahnya.

7. Memakan roti segar dari oven dalam mimpi adalah paling baik.

8. Roti dalam mimpi melambangkan kesucian seorang wanita.

9. Roti yang terbuat dari tepung putih berarti menjalani hidup yang bersih, memiliki pengetahuan yang murni, atau istri yang cantik.

10. Jika seorang siswa melihat dirinya membagi-bagikan roti kepada orang miskin dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan mencapai tujuannya dan berhasil dalam belajar.

11. Jika ia seorang penceramah, maka ini berarti bahwa orang menerima nasihat dan petunjuknya. Sebaliknya, jika ia melihat orang berkumpul di sekitar dirinya untuk mengambil roti mereka dalam mimpi, maka ini berarti bahwa orang akan mencari apa yang akan ditawarkannya. Dalam kasus ini, kedudukannya lebih baik dari kedudukan mereka, karena tangan yang member lebih mulia daripada tangan yang mengambil.

12. Jika seseorang melihat orang yang sudah mati menawarkan kepadanya sepotong roti dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menerima uang yang tak disangka-sangka dari sumber yang tak diminta.

13. Jika seseorang melihat roti menggantung di langit, di atas atap, atau menggantung di pohon dalam mimpi, maka ini berarti kenaikan harga, dan interpretasi yang sama berlaku untuk semua komoditas.

14. Jika seseorang melihat roti berserakan di tanah dan orang-orang berjalan di atasnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa kemakmuran di wilayah itu akan membawa kepada kesombongan.

15. Irisan roti yang menarik melambangkan pendirian agama seseorang. Jika tidak, maka ini berarti sebaliknya. Membakar roti dengan pembakaran yang berlandasan kasar dalam mimpi berarti menjalani hidup yang menyenangkan, meskipun dengan kehidupan agama yang kurang.

16. Jika roti dalam mimpi itu adalah roti yang terbuat dari jawawut, maka ini berarti hidup yang berat, tetapi teratur dengan baik. Roti jagung, roti kacang, atau roti millet berarti kondisi finansial yang ketat dan harga-harga naik.

17. Jika seseorang bermimpi diberi sepotong roti kering, maka ini menandakan mendekatnya ajal.

18. Seiris roti dalam mimpi berarti perkawinan bagi orang yang belum kawin dan bagi seorang perajin, ini berarti kemajuan dalam perdagangannya.

19. Bari seorang penguasa atau hakim, irisan roti yang dibakar matang dalam mimpi melambangkan keadilannya.

20. Irisan kecil roti dalam mimpi melambangkan hidup yang singkat, sementara irisan besar melambangkan umur panjang.

21. Memakan roti panas berarti kemunafikan, karena pengaruh oven yang panas masih ada padanya.

22. Makan roti tanpa tepung berarti penyakit atau mati sendirian.

23. Makan seiris roti yang dibakar kurang matang dalam mimpi berarti menderita demam panas tinggi.

24. Jika seorang miskin makan roti manis atau kue dalam mimpi, maka ini berarti penyakit, atau kehilangan apa yang diharapkan bakal diterimanya.

25. Memakan berbagai roti yang dibakar dengan batu dalam mimpi berarti peningkatan penghasilan.

26. Irisan roti tipis dalam mimpi juga dapat berarti hidup yang singkat.

27. Memegang dua irisan roti dalam mimpi berarti menikahi dua orang bersaudara.

28. Memakan dua irisan roti secara serempak, masing-masing di satu tangan, dalam mimpi juga berarti menikahi dua orang bersaudara.

29. Makan kue kering asin dalam mimpi berarti melakukan diet yang baik untuk kesehatan.

30. Roti yang sudah basi dalam mimpi berarti utang-utang atau pinjaman.

31. Irisan roti terbang dengan dua sayap dalam mimpi berarti kenaikan harga.

32. Memakan irisan roti yang rata dalam mimpi berarti kehidupan yang mudah atau makmur.

33. Memakan sebuah kue kismis dalam mimpi berarti kestabilan finansial yang layak.

34. Dalam mimpi, seiris roti juga melambangkan sedikit uang, atau penghasilan yang kecil, atau upah yang rendah. (*)

  • Bagikan