Mimpi Tentang Pencuri, Pencurian dan Perampokan, Ini 9 Arti dan Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Pernahkah Anda bermimpi tentang pencuri, pencurian atau perampokan? Nah, bermimpi tentang hal itu ternyata memiliki arti dan makna tertentu. Penasaran?

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, mimpi tentang pencuri, pencurian dan perampokan memiliki arti dan makna sebagai berikut:

1. Dalam mimpi, suatu perampokan berarti perzinaan atau riba.

2. Jika pencurinya tidak dikenal dalam mimpi, maka ia melambangkan Malaikat Maut.

3. Jika pencurinya dikenal oleh pemilik rumah itu, maka ini berarti bahwa ia akan memperoleh manfaat dari ilmunya, perdagangannya, kalimat-kalimat bijak, atau dari nasihat orang lain.

4. Jika pencuri yang tidak dikenal memasuki rumah seseorang dan mencuri bak cucinya, atau selimutnya, atau suatu barang yang feminin, atau perabotan rumah lainnya dalam mimpi, maka ini mungkin berarti kematian istrinya atau seorang wanita dari keluarga dekatnya.

5. Jika seorang pencuri yang dikenal merampok uang seseorang dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia memfitnahnya.

6. Jika pencuri itu seorang laki-laki tua yang tidak dikenal dalam mimpi, maka ini berarti bahwa seorang teman dekat akan menghujatnya.

7. Perampokan dalam mimpi juga mempunyai arti positif, kecuali bagi orang yang angkuh, yang hidup dari mengkhianati orang lain.

8. Jika seseorang melihat dirinya was-was mencuri sesuatu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa para pencoleng akan mencuri rumah atau kantornya.

9. Jika seseorang melihat dirinya mencuri sesuatu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan berzina atau berdusta. (*)

 

 

  • Bagikan