Mimpi  

Mimpi tentang Makkah dan Madinah, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Dalam mimpi, Makkah melambangkan imam seluruh umat Islam. Apa yang terjadi padanya dalam mimpi akan terwujud dalam kehidupan orang yang melihat mimpi itu.

Kota Makkah dalam mimpi juga dapat melambangkan sikap spiritual dan agama orang yang melihat mimpi itu.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila Anda mimpi tentang kota Makkah dan Madinah arti dan maknanya ialah sebagai berikut:

Jika seseorang melihat dirinya tinggal atau memiliki sebuah rumah di Makkah dalam mimpi, maka ini berarti kehormatan dan pengetahuan.

Jika seseorang melihat dirinya tinggal di Makkah dalam mimpi, maka ini juga berarti bahwa ia akan mengizinkan anak perempuannya menikah dengan seorang bangsawan.

Baca Juga:  Arti Mimpi Tentang Bahu, Ini 7 Maknanya

Berjalan meninggalkan Makkah dalam mimpi berarti perpisahan dengan atasan.

Jika seseorang melihat Makkah dihancurkan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia tidak mengerjakan salatnya.

Memasuki Makkah dalam mimpi bisa berarti seorang gadis yang menjadi idaman semua orang.

Jika seorang pendosa melihat dirinya memasuki Makkah dalam mimpi berarti bahwa ia akan bertobat atas dosa-dosanya.

Jika seseorang terlibat dalam perselisihan dan melihat dirinya memasuki Makkah dalam mimpi, maka ini berarti argumen-argumennya akan kalah.

Memasuki Makkah dalam mimpi juga berarti mendapat keselamatan dan kedamaian dalam hidup.

Meninggalkan kampung halaman dan pergi ke Makkah dalam mimpi berarti bahwa Insya Allah, ia akan segera bergabung dengan jamaah haji dan menunaikan ibadah haji.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Lebah, Inilah 10 Arti dan Maknanya

Jika seseorang yang sedang sakit bermimpi demikian, maka ini berarti bahwa sakitnya akan lama dan mungkin ia akan meninggal karenanya, atau ia mungkin akan bergabung dengan penghuni surga.

Melihat diri sendiri berada di Makkah dalam mimpi dan tinggal di pondok yang biasa digunakannya bearti peningkatan kontraknya, atau menunjukan kembali untuk kedudukan yang sebelumnya telah dijabatnya.

Jika Makkah menjadi rumah seseorang dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mungkin akan pindah kesana.

Melihat diri sendiri berada di Makkah bersama ruh orang sudah meninggal dalam mimpi berarti bahwa ia akan meninggal sebagai syahid.

Mengunjungi Ka’bah di Makkah dalam perjalanan bisnis dalam mimpi berarti memperhatikan dan terbelenggu oleh perolehan menteri dan keuntungan duniawi.

Baca Juga:  Pernahkah Anda Mimpi Kentut? Inilah 8 Arti dan Maknanya

Berjalan dijalan menuju Makkah dalam mimpi berarti menunaikan ibadah haji.

Jika seseorang melihat Makkah subur dalam mimpi, maka ini berarti manfaat dan, jika terlihat tandus dalam mimpi, maka ini berarti sebaliknya.

Sementara itu, mengunjungi kota suci Madinah, kota Nabi saw, dalam mimpi berarti keuntungan dan berkah di dunia ini.

Berdiri di pintu Masjid Suci Nabawi di Madinah, atau di depan makam Rasulullah Muhammad saw dalam mimpi, berarti bertobat dari dosa dan diterimanya tobat seseorang.

Melihat kota suci Madinah dalam mimpi bisa ditakwilkan dalam enam hal yang mencerminkan kedamaian, kemuliaan, ampunan, keselamatan, terbebas dari kesukaran, dan menikmati kehidupan yang bahagia.