Mimpi  

Mimpi tentang Leher dan Lemak, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila Anda mimpi tentang Leher dan lemak punya arti dan makna sebagai berikut:

1. Dalam mimpi, leher melambangkan rangkulan, sumbangan berjangka, surat wasiat, atau tunjangan kondisional.

2. Leher dan bahu seseorang dalam mimpi melambangkan kepercayaan atau sifat dipercaya orang itu.

3. Leher yang kuat dan sehat dalam mimpi berarti sifat yang dapat dipercaya dan kemampuan untuk membayar uang.

4. Luka bernanah atau borok di leher seseorang dalam mimpi berarti mengkhianati kepercayaan Allah.

Baca Juga:  Mimpi Berciuman atau Mencium Seseorang? Inilah 25 Arti dan Maknanya

5. Jika seseorang melihat seekor burung yang indah hinggap di lehernya dalam mimpi, maka ini berarti manfaat atau alibi.

6. Jika burung itu tidak indah, maka ini menjadi pertanda buruk atau kemarahan.

7. Jika seseorang melihat sebuah kalung, tali, kawat atau benang melingkari lehernya dalam mimpi, maka ini berarti memenuhi janji, memperoleh pengetahuan, status, dan penghargaan.

8. Jika seseorang melihat dirinya mempunyai ekor gemuk seperti ekor domba dalam mimpi, maka ini berarti bahwa nafkah rumah tangganya bergantung pada penghasilan anak cucunya.

9. Jika seseorang memakan lemak dari hewan yang dihalalkan (domba, sapi, dan sebagainya) dalam mimpi, maka ini berarti keuntungan atau memiliki bisnis yang dapat cukup besar.

Baca Juga:  Mimpi Melihat Makam atau Pusara, Inilah Arti dan Maknanya

10. Jika seseorang memakan lemak dari binatang yang diharamkan (binatang buas, burung bangkai, dan sebagainya) dalam mimpi, maka ini berarti memperoleh uang haram, berzina, membuang agama, atau memelihara perbuatan-perbuatan terlarang.

11. Memakai lemak sebagai obat dalam mimpi berarti sembuh dari penyakit. Lemak dalam mimpi juga berarti kebahagiaan, kegembiraan, atau perayaan.

12. Pada umumnya, lemak dalam mimpi juga dapat ditakwilkan sebagai berarti uang bersih, atau keuntungan bersih dari sesuatu yang tidak tersisa.