Mimpi Menulis, Ini 14 Arti dan Maknanya

  • Bagikan
Menulis (ilustrasi). Foto: Pixabay.com

KABARINDAH.COM — Pernahkah Anda mimpi menulis? Mimpi menulis ternyata memiliki sejumlah makna dan arti. Penasaran? Yuk, simak arti dan makna mimpi tentang menulis menurut Imam Muhammad Ibn Sirin.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi menulismemiliki arti dan makna sebagai berikut:

1. Menulis dalam mimpi menandakan suatu tipuan, tipu muslihat atau suatu konspirasi.

2. Penulis dalam mimpi melambangkan seorang yang licik dan curang.

3. Jika tulisan tangan seseorang terlihat tidak terbaca atau tidak rapi dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan bertobat atas ketidakjujuran dan atas perbuatannya menipu orang-orang.

4. Menulis di selembar kertas perkamen atau di atas kertas bermaterai dalam mimpi berarti mendapat warisan.

5. Menulis dalam sebuah buku catatan dalam mimpi berarti menghindar atau menyangkal.

6. Menulis sebuah novel atau buku dalam mimpi berarti menerima uang haram, atau dapat berarti jatuh sakit.

7. Jika seseorang melihat dirinya menulis sebuah buku atau surat dan menyelesaikannya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menyelesaikan suatu proyek dan mencapai tujuannya.

8. Jika ia gagal menyelesaikan buku atau suratnya itu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa sesuatu akan menghambat atau menghalangi penyelesaian proyek itu.

9. Menulis dengan tangan kiri dalam mimpi berarti memperturutkan hawa nafsu dalam perbuatan yang menjijikkan, menjadi orang yang sesat, atau mungkin mempunyai anak dari hasil perzinaan, atau dapat berarti bahwa seseorang akan menjadi penyair.

10. Menandatangani suatu akte, cek, atau kontrak hukum dalam mimpi berarti gagal memenuhi suatu persetujuan.

11. Jika seseorang melihat orang yang dikenalnya membuat bagan suatu kontrak antar mereka dalam mimpi, maka ini berarti bahwa orang itu akan menipunya, membelokkannya dalam hubungan bisnis dan membuatnya tersesat.

12. Jika seseoarang mendapati dirinya buta huruf dan tidak bisa menulis dalam mimpi, maka ini berarti ia sedang mengalami depresi, meskipun Allah Yang Mahakuasa akan menunjukkan jalan baginya untuk keluar dari kesulitannya.

13. Jika orang yang buta huruf melihat dirinya belajar menulis dan membaca dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan mendapat manfaat dari sesuatu yang ditakutinya selama ini, atau dapat berarti melewati masa-masa sulit.

14. Jika seorang terdidik mendapati dirinya tidak bisa menulis apa pun dalam mimpi, maka ini berarti depresi, ketakutan, kerja keras, dan rintangan dalam bisnisnya. (*)

  • Bagikan