Mimpi  

Mimpi Menggoreng Telur, Ikan dan Daging, Ini 3 Arti dan Maknanya  

Goreng Telur. Foto: Pixabay.com

KABARINDAH.COM –  Gorengan adalah salah satu kudapan favorit masyarakat Indonesia. Aneka jenis gorengan dijajakan para pedagang, mulai dari pinggir jalan hingga restoran ternama.  Tak heran, jika goreng-menggoreng menjadi aktivitas yang sangat sering dilakukan masyarakat, terutama kaum Hawa, di Tanah Air.

Maka, saat harga minyak goreng meroket, masyarakat Indonesia pun menjerit. Melambungnya harga minyak goreng tentu saja berdampak pada inflasi di Tanah Air. Tak hanya membuat harga gorengan di warung-warung terkerek, juga mengganggu aktivitas goreng-menggoreng masyarakat di dapur.

Saking pentingnya aktivitas goreng-menggoreng dalam kehidupan nyata, menggoreng pun memiliki makna dan arti tersendiri saat hadir dalam mimpi. Apakah Anda pernah bermimpi menggoreng sesuatu? Kalau, ya. Itu artinya, mimpi tersebut memiliki makan tertentu yang dapat berdampak bagi kehidupan Anda, lho.

Baca Juga:  Mimpi tentang Roti, Ini Arti dan Maknanya

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi tentang menggoreng memiliki arti dan makna sebagai berikut: 

  1. Menggoreng daging atau telur atau ikan dan sebagainya dalam mimpi berarti perpisahan atau berpaling dari seseorang atau sesuatu.
  2. Menggoreng juga berarti memenuhi kebutuhan, mencapai tujuan, atau menetapkan tujuan.
  3. Menggoreng dalam mimpi melambangkan keahlian memperkuat hak pribadi, atau bisa berarti kembalinya seorang pengembara yang lama ditunggu ke rumahnya atau pembebasan seorang tahanan.
  4. Menggoreng sesuatu dengan gula dalam mimpi melambangkan kemitraan bisnis yang menguntungkan.