Mimpi  

Bila Anda Mimpi Berbuat Kejam dan Menindas, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Kata zhalim biasa digunakan untuk melambangkan sifat kejam, bengis, dan tidak berperikemanusiaan.

Menurut bahasa Arab, kata zalim dalam ajaram Islam berarti Dholim, yang maknanya sebuah perkara atau sesuatu yang kondisinya bukan selayaknya.

Ulama pakar tafsir mimpi, Muhammad Ibn Sirin, dalam kitab “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” memberikan arti dan makna mendalam bila Anda mimpi berbuat kejam, zhalim, dan menindas seperti berikut:

1. Jika orang-orang kuat atau jika orang-orang yang berkuasa berlaku zhalim dalam mimpi, maka ini menunjukkan suatu masa perang dan kehancuran.

2. Jika kezaliman dilakukan oleh orang-orang berilmu atau para ulama dalam mimpi, maka ini menunjukkan ampunan Allah atas dosa-dosa seseorang.

Baca Juga:  Mimpi Kalah, Mengalami Kekalahan atau Depresi? Beruntunglah. Ini 7 Arti dan Maknanya

3. Melihat seorang yang zalim dalam mimpi berarti kemelaratan.

4. Jika seseorang melihat dirinya mengakui telah berlaku zalim dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan bertobat atas dosanya.

5. Jika seseorang melihat seorang tertindas melontarkan makian kepadanya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia menunggu hukuman yang berat dari Allah Yang Mahakuasa.

6. Seorang tertindas dalam mimpi akan selalu menang atas sang penindas.

7. Jika seseorang melihat penindasnya memaki dirinya, maka ini berarti berita gembira, karena seorang penindas selalu merupakan pecundang.