Mimpi Melihat Air Mata? Inilah 8 Arti dan Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Pernahkah Anda bermimpi tentang air mata? Jika pernah, maka air mata yang hadir dalam mimpi mengandung banyak makna. Penasaran?

Menurut Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” bermimpi tentang air mata mengandung 8 makna.

1. Dalam mimpi, air mata yang dingin berarti kebahagiaan, sedangkan air mata yang hangat berarti kesedihan.

2. Mengalirnya air mata di pipi seseorang tanpa disertai tangisan dalam mimpi berarti fitnah yang keji.

3. Air mata yan menggenang di mata seseorang dan tidak mengalir di pipinya dalam mimpi berarti mengumpulkan uang secara tidak halal, atau membongkar sumber pendapatan ilegal seseorang yang pada akhirnya akan dibongkar oleh musuh-musuhnya.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Kepala, Inilah 32 Arti dan Maknanya

4. Jika pada akhirnya ia mencucurkan air mata dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia ingin menghabiskan uang itu atau memusnahkannya untuk menutupi perbuatannya.

5. Jika seseorang melihat air mata yang mengalir dari mata kanannya dan masuk ke mata kirinya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa anak laki-laki dan anak perempuannya akan terlibat dalam hubungan seksual, dan ia harus segera memisahkan kamar mereka dan mengajarinya tentang hal-hal yang halal dan haram.

6. Air mata yang datang pada saat menguap dalam mimpi menandakan pembayaran denda yang tidak adil.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Melaksanakan Shalat, Inilah 9 Arti dan Maknanya

7. Melihat air mata di siang hari atau di bawah sinar matahari atau di depan cahaya api dalam mimpi berarti akan kehilangan bisnis yang disebabkan oleh tiga unsur itu.
8. Air mata dalam mimpi juga menandakan kesendirian, meninggalkan tanah air, atau rindu ingin bertemu dengan orang-orang yang dicintai, atau dapat juga melambangkan mutiara.

  • Bagikan