Mimpi Melaksanakan Shalat, Ini 9 Arti dan Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COMMenunaikan ibadah shalat lima waktu adalah kewajiban setiap Muslim. Pernahkah Anda menunaikan shalat dalam mimpi?  Nah, bermimpi menunaikan shalat ternyata mengandung arti dan makna tertentu.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi menunaikan shalat memiliki sejumlah arti dan makna. Berikut ini arti dan makna mimpi menunaikan shalat.

  1. Melaksanakan salat lima waktu dalam mimpi berarti memenuhi janji, mencapai cita-cita, atau kebebasan serta kenyamanan setelah mengalami kesulitan.
  2.  Melakukan salat pada sebuah pintu atau di depan tempat tidur dalam mimpi berarti pemakaman.
  3. Jika seseorang melihat dirinya mengumandangkan azan dan kemudian mengucapkan iqamat dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan berusaha melakukan hal-hal yang baik dan mengurangi kejahatan dalam hidupnya.
  4. Jika seseorang mengakhiri salat dengan salam dan menengokkan kepala ke kanan dan kiri, maka ini berarti bahwa kecemasan dan keprihatinannya akan berkurang dan ia akan mengejar jalan cinta serta persatuan.
  5. Jika ia hanya mengucapkan salam ke arah kanan dalam mimpinya, maka ini berarti bahwa ia akan berusaha memperbaiki sebagian dari perhatian keagamaannya.
  6. Jika ia hanya mengucapkan salam ke sebelah kiri, maka ini berarti bahwa ia akan menderita kesulitan.
  7. Mengucapkan salam di akhir salat dalam mimpi berarti mengikuti jalan seseorang, mengikuti tata cara yang benar dalam agama, menyelesaikan pekerjaan, berhenti dari kerjaan, menerima perjanjian penting, di pecat dari pekerjaan, perjalanan, atau keuntungan.
  8. Jika seseorang mengakhiri salatnya dengan mengucapkan salam ke arah kiri terlebih dahulu, maka ini berarti bid’ah, atau mengikuti jalan setan.
  9. Jika seseorang mengakhiri salatnya tanpa mengucapkan salam, maka ini berarti bahwa ia lebih tertarik mengumpulkan keuntungan yang cepat diperoleh daripada melindungi modal untuk investasinya.
  • Bagikan