Lapas Sukabumi Dinilai Sukses Bangun Zona Integritas

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Inspektur Wilayah II Kementerian Hukum dan HAM RI Icon Siregar melakukan sidak ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, Rabu (13/10) lalu.

Didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, Icon Siregar langsung sidak layanan Terpadu Lapas Sukabumi dan berkomunikasi langsung dengan beberapa orang pengguna layanan yang notabene sebagai keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sukabumi.

” Bagaimana makanan disini apakah layak dan enak? dan apakah petugas lapas sukabumi ramah ramah” tanya Icon, tanpa tunggu lama WBP langsung menjawab dengan serentak bahwa makanan disini layak dan petugas pun ramah ramah.

Baca Juga:  Aksi Perubahan Iklim, Pemprov DKI Jakarta Rilis Rencana Pembangunan Rendah Karbon Daerah (RPRKD)

Icon menemui para warga binaan tersebut setelah dirinya memeriksa dan melihat pelayanan Irwil II Kemenkumham RI.

Adapun yang ia tanyakan diantaranya kelayakan makanan, keramahan petugas kepada seluruh warga binaan. Untuk menghilangkan rasa penasaran Icon Siregar didampingi oleh Christo Toar sebagai Kepala Lapas dan Seluruh Pejabat Struktural Lapas Sukabumi langsung memeriksa kelayakan makanan dan Dapur Lapas Sukabumi, dan berkeliling diseluruh area Lapas Sukabumi.

Melihat keadaan yang terlihat baik dan kondusif Icon memberikan apresiasi kepada Lapas Kelas IIB Sukabumi ini.

 

” Sangat luar biasa , saya langsung bertatap muka dengan Warga Binaan dan mereka memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh petugas maupun Ka Lapas dimana karena mereka merasa diperhatikan dan dipedulikan, ini perlu dicontoh dan ini merupakan salah satu kesuksesan Lapas Sukabumi dalam membangun zona integritas untuk menuju WBK dan WBBM, maju terus sukses untuk lapas sukabumi” tutupnya.

  • Bagikan