Informatika UIN Bandung Terima Hibah dari Ruckus

  • Bagikan

KABARINDAH.COM- Jurusan Teknik Informatika (IF) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerima hibah (CSR) berupa Peralatan Networking dari Ruckus senilai kurang lebih 800 juta rupiah.

Ketua Jurusan IF, Cepy Slamet, MT menjelaskan seperangkat peralatan networking ini diperuntukan untuk mengembangkan laboratorium khususnya Laboratorium Networking. “Hal ini merupakan salah satu awal dari bentuk kerja sama dengan Ruckus dalam rangka pengembangkan proses Tridharma PT di bidang pendidikan dan penelitian,” tegasnya, Selasa (14/04/2021).

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), “Kehadiran, training center yang dapat digunakan dosen, mahasiswa untuk pengembangan skill menjadi ikhtiar bersama meningkatkan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Menurutnya, ketika mahasiswa dan lulusan IF dapat menguasai perangkat baru ini diharapkan dapat menjadi keahlian yang setara dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). “Mudah-mudahan skill ini menjadi salah satu cara mempersiapkan lulusan yang siap bekerja, berdaya saing dengan kampus lain,” paparnya.

  • Bagikan