Kabar  

Himapsi UM Bandung Masa Bakti 2022-2023 Resmi Dilantik, Ini Sejumlah Program Yang Akan Dijalankan

KABARINDAH.COM, Bandung — Ketua Program Studi Psikologi UM Bandung Riyanda Utari MPsi Psikolog melantik Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) periode 2022-2023 di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung pada Jumat (09/12/2022).

Hadir dalam pelantikan ini yakni Wakil Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora, Ketua Program Studi Psikologi, perwakilan himpunan mahasiswa, perwakilan unit kegiatan mahasiswa (UKM), dan tamu undangan lainnya.

Ketua Program Studi Psikologi UM Bandung Riyanda Utari merasa haru dan bangga melihat para mahasiswanya yang masih berkomitmen untuk berkiprah di himpunan.

“Menyampaikan rasa bangga dan haru bahwa teman-teman di sini masih berkomitmen untuk menjaga Himpunan Mahasiswa Psikologi, berkiprah, dan eksis sebagai salah satu wadah teman-teman menjadi satu keluarga yang besar,” ucapnya dalam sambutan.

Baca Juga:  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor dan UM Bandung Bahas Pengembangan Pangan Lokal

Mengangkat tema pelantikan “Rejuvenasi Gerakan Himapsi Universitas Muhammadiyah Bandung Dalam Mewujudkan Organisasi Yang Aktif, Kolaboratif, dan Inovatif,” Riyanda menjelaskan untuk mewujudkan tema tersebut tidak mudah, membutuhkan perjuangan.

Riyanda menjelaskan bahwa hal tersebut adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Himpunan, kata Riyanda, menjadi rumah kedua yang harus dimanfaatkan mahasiswa untuk berkarya dan memperbanyak relasi.

“Dengan tema kali ini yang diangkat tentunya tidak mudah, itu ada perjuangan yang teman-teman harus lakukan selama masa kepengurusan ini. Ada amanah besar di pundak teman-teman. Ini adalah amanah yang sudah teman-teman pilih untuk diambil selama satu periode ke depan, artinya di sini teman-teman punya komitmen lebih,” jelasnya.

Selain itu, Riyanda juga menegaskan dalam pesannya agar komunikasi himpunan dengan program studi bisa berjalan mesra.

Baca Juga:  Hadapi Pesatnya Teknologi, Rektor UM Bandung Sebut 4 Kemampuan Ini Harus Dikuasai

Dalam kesempatan itu, Ketua Himapsi periode 2022-2023 Ferdiansyah mengatakan bahwa arti dari kata “rejuvenasi” dalam tema pelantikan yakni peremajaan. Menurutnya, hal ini bukan tentang usia, melainkan soal semangat atau girah.

“Kata rejuvenasi ini dengan arti peremajaan, dalam hal ini bukan tentang usia, melainkan tentang semangat girah yang memang kita sedang membentuk,” katanya.

Ia menuturkan bahwa semangat boleh kendor. Namun, perjuangan tidak boleh mundur. Ada harapan besar untuk himpunan ini.

Pada kepengurusan baru ini, Ferdi menjelaskan beberapa program yang telah disiapkan, baik itu program jangka pendek, menengah, ataupun panjang.

“Tentunya banyak program yang disiapkan di Himapsi periode sekarang. Ada jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Beberapa hal yang memang di akhir itu ada visi inovatif yang nantinya lebih kepada karya-karya seperti memproduksi buku, festival-festival, pengabdian masyarakat yang menekankan pada bagaimana kita lebih sensibilitas terhadap masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Prof. H. Dadang Kahmad: Kematian Itu Sudah Tertulis

Ia berharap dengan tagline “Bersama Himapsi, Bahagia Bersama” secara profesional dapat membangun Himapsi menjadi lebih baik lagi ke depannya untuk mewujudkan organisasi yang aktif, kolaboratif, dan inovatif.

 

Sementara itu, sekretaris 1 Favian Hawari selaku perwakilan dari kepengurusan sebelumnya berharap agar Himapsi ke depan dapat berjalan progresif. “Saya harap himpunan sekarang dapat berjalan secara progresif,” harapnya.***(MPAF)