Kabar  

Top! Mahasiswi UIN Bandung Semester 1, Jadi Ajudan Gubernur Jabar

KABARINDAH.COM-

Kepemimpinan merupakan hal yang perlu dimiliki oleh setiap orang, khususnya para generasi muda. Hal itulah yang selalu ditanamkan oleh Reyditha Amelia, mahasiswi jurusan KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Reyditha kerap kali mengikuti kegiatan-kegiatan yang bisa membentuk jiwa kepemimpinannya, salah satunya JFL (Jabar Future Leaders).

Jabar future leaders sendiri merupakan program yang dibuat oleh pemerintah provinsi Jawa Barat dan khusus ditujukan kepada para generasi milenial guna membentuk jiwa kepemimpinan mereka.

Sebelum mengikuti program tersebut, Reyditha harus menghadapi beberapa tahap yang sudah ditetapkan. Salah satunya yaitu membuat video vlog dari essay yang telah dibuat.

Dalam essay-nya tersebut Reyditha mengambil tema pendidikan sebagai acuan pembahasannya.

Baca Juga:  Produktif Menulis Artikel Ilmiah, Devi Rizki Apriliani Diganjar Anugerah Rektor UIN Bandung

Selain itu Reyditha juga Harus bersaing dengan 4.091 pendaftar dari seluruh wilayah Indonesia. Namun, atas pengalaman serta kerja kerasnya, Reyditha berhasil menjadi 1 dari 30 pemuda yang terpilih menjadi ajudan milenial gubernur Jawa Barat.

Pada program tersebut Reyditha ditugaskan menjadi ajudan pada minggu ke-5 di tanggal 1 hinga 8 Agustus 2022. meskipun hanya dalam kurun waktu satu minggu Reyditha mengungkapkan banyak sekali pelajaran yang bisa ia ambil selama bertugas
“Selama itu saya bisa melihat bagaimana cara kepemimpinan bapak, bagaimana cara bapak mengambil keputusan di setiap permasalahan yang ada di Jawa Barat, yang nantinya bisa saya terapkan di organisasi saya kedepan” ungkapnya, dilansir dari instagram jabarfutureleaders, Senin (12/12/2022)

Baca Juga:  Alhamdulillah! Izin Prodi Magister TBI dan TIPA Keluar, FTK UIN Bandung Siap Buka Pendaftaran

Saat ini Reyditha sedang menjadi pemimpin sekaligus pendiri dari organisasi @temanjelajah.id. Teman Jelajah merupakan organisasi yang berfokus pada bidang pariwisata dan sosial yang ada di Jawa Barat. organisasi ini dibentuk pada bulan November lalu. Meskipun terbilang masih baru, organisasi ini sudah berhasil menjalankan berbagai program. Salah satunya yaitu memberikan berbagi macam bantuan terhadap korban gempa Cianjur.