Kabar  

Resmi Dilantik, PK IMM Ekonomi Syariah UM Bandung Bertekad Lebih Aktif dan Produktif

KABARINDAH.COM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ekonomi Syariah (PK IMM Eksyar) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) periode 2022-2023 resmi dilantik di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung pada Kamis 16 Juni 2022.

Dalam pelantikan yang mengangkat tema ”Mewujudkan Kader yang Adaptif, Progresif, dan Inspiratif” tersebut mengangkat 19 formatur yang akan menjabat selama satu periode ke depan.

Ketua PK IMM Eksyar UM Bandung Halimah Nurlatifah mengaku bahagia atas pelantikan PK IMM Eksyar periode 2022-2023 yang berjalan lancar.

Halimah berharap PK IMM Eksyar bisa membangun dan mengharumkan kembali PK IMM Eksyar UM Bandung yang sempat vakum beberapa waktu lalu.

”Tidak hanya itu, PK IMM Eksyar juga diharapkan bisa menjadi lebih aktif, produktif, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucap Halimah.

Baca Juga:  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Bandung Gelar Diksuswati Pertama di Jawa Barat

Terkait langkah terdekat, Halimah menjelaskan bahwa ke depan akan ada beberapa program yang akan dijalankan. Misalnya upgrading dan Darul Arqam Dasar (DAD), baik untuk internal maupun eksternal untuk jurusan Eksyar se-Kota Bandung.

”Saya berharap mudah-mudahan saja acara tersebut lancar dan program-program yang akan kami nantikan bisa sesuai dengan harapan kami,” lanjutnya.

Perkaya khazanah intelektual

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Bandung, Ali Ahmad Alfarisy SM, berpesan agar PK IMM Eksyar dapat mewarnai pergerakan mahasiswa yang ada di UM Bandung.

Selain itu, sambung Ali, keberadaan PK IMM Eksyar UM Bandung harus bisa memperkaya khazanah intelektual, khususnya dalam ranah ekonomi Islam.

Baca Juga:  Musykom PK IMM Unsika: Kader IMM Harus Berakhlak Mulia dan Jadi Penggerak Peradaban!

”Ingat, Muhammadiyah punya struktur ataupun aset-aset yang sangat menunjang dan strategis untuk mendukung ekonomi syariah sebagai pondasi umat untuk meraih kesejahteraan,” ungkap Ali.

Adapun terkait kevakuman yang terjadi di PK IMM Ekonomi Syariah, papar Ali, hal itu menjadi riak organisasi untuk pembelajaran dari kesalahan-kesalahan di masa lalu.

”Semoga pengalaman itu ke depannya bisa diaplikasikan dan dikembangkan melalui pergerakan PK IMM Eksyar hari ini,” tutup Ali.

Untuk diketahui, acara yang diselenggarakan pelantikan PKK IMM Eksyar UM Bandung ini dihadiri Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UM Bandung, Hima dan UKM di lingkungan UM Bandung, dan beberapa tamu undangan lainnya.***