Kabar  

Dua Wilayah di Jawa Barat Berstatus Zona Merah

KABARINDAH.COM—Gubernur Jawa Barat Ridwad Kamil mengumumkan Jawa Barat masih memiliki dua daerah yang bertatut cona merah. Hal ini diungkapkannya lewat akun instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (24/6).

Ridwan Kamil menyebutkan per tanggal 24 Juni 2021, di minggu ini zona merah Jawa Barat adalah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Karena hal ini Ridwan Kamil pun meminta bagi para wisatawan untuk tidak mengunjungi ke wilayah tersebut sampai 7 hari kedepan.

“Wisatawan dan tamu yang kegiatannya tidak esensial dimohon untuk tidak mendatangi wilayah ini sampai 7 hari kedepan,” tulis Ridwan Kamil. Ia juga menghimbau warga yang berada di dua wilayah ini diminta untuk memaksimalkan kegiatannya di rumah masing-masing. Kurangi pergerakan sekunder apalagi tersier.

Baca Juga:  Jenazah Emmeril Kahn Putera Sulung Ridwan Kamil Ditemukan

“Kepada aparat setempat mohon terus mengedukasi prokes dan menindak sesuai prosedur dan persuasif terkait prokes 5M,” tambahnya.

Gubernur Jawa Barat ini juga menghimbau, untuk 25 wilayah yang ada di Jawa Barat untuk tetap siaga dan terus berupaya untuk menurunkan BOR RS Covid dengan menguatkan PPKM Mikro dan isolasi non rumah sakit.