Dua Instansi Pemkot Sukabumi Terima Penghargaan di Ajang Indonesia Marketers Festival 2021

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Pemerintah Kota Sukabumi kembali berbangga. Pasalnya dua instansi menerima penghargaan dalam Ajang Indonesia Marketers Festival 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan dipusatkan di Kantor Bappeda Kota Sukabumi, Kamis (16/9). Penghargaan itu diberikan oleh Markplus Institute dan dihadiri Hermawan Kartajaya selaku Founder and Chairman MarkPlus Inc.

Dua dinas di lingkup Pemkot Sukabumi meraih penghargaan kategori Public Service of The Year 2021 yakni Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Kedua dinas ini dinilai memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Harap ICMI Bantu Perkuat Digitalisasi Desa untuk Tekan Urbanisasi

” Alhamdulillah mendapatkan penghargaan berdasarkan penilaian dari MarkPlus untuk kategori Publik Service of The Year 2021,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ada dua inovasi yang diganjar penghargaan, pertama Diskumindag melalui Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship center (Kece).

Program ini kata Fahmi, untuk memunculkan wirausaha muda di setiap kelurahan di Kota Sukabumi dnegan kemandirian. Dalam program ini pun pelaku usaha baru di kelurahan diberikan pelatihan dan pendampingan.

Nantinya, lanjut Fahmi yang punya masalah atau kendala akan didampingi tim Sukabumi Kece. Sedangkan DPMPTSP Kota Sukabumi mempersembahkan aplikasi Si Jimat (sistem jemput perijinan masyarakat) untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya para pelaku UMKM dalam membuat izin usaha.

Baca Juga:  Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah FEB UIN Jakarta Gelar Festival Ekonomi Syariah Internasional secara Virtual

Melalui Si Jimat ini, petugas di kantor kelurahan akan memfasilitasi pelaku usaha dalam pengurusan izin. Si Jimat hadir untuk memudahkan layanan bagi masyarakat yang tidak memiliki HP Android atau tidak paham aplikasi perizinan secara online.

“Saya bersyukur dua SKPD memberikan sumbangsih terbaik, sehingga inovasinya diakui nasional dan semoga jadi penyemangat bagi instansi lain melakukan inovasi terbaik. Sehingga harapannya pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga,” tutup Fahmi.

PLT Kepala Bappeda Kota Sukabumi Rosyida Muthmainnah sebagai pendamping Wali Kota Sukabumi dalam menerima penghargaan menambahkan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari dinas dalam meningkatkan layanan kepada warga. Salah satunya menggulirkan inovasi yang dapat dirasakan manfaatnya.

  • Bagikan