Kabar  

Dua Himpunan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung Resmi Dilantik

KABARINDAH.COM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Hima Ilkom) dan Himpunan Mahasiswa Kriya Tekstil & Fashion (Hima Artisttextile) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) periode 2021-2022 resmi dilantik pada Senin (24/01/2022) pagi.

Pelantikan yang dipimpin langsung Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora Prof. Dr. Nanang Rizali, M.Ds. ini dilaksanakan di Auditorium Kiai Haji Ahmad Dahlan UM Bandung.

Usai pelantikan, Prof. Nanang mengatakan bahwa pelantikaan kedua himpunan mahasiswa tersebut menjadi awal kolaborasi dari dua program studi.

”Bukan sekadar silaturahmi di dalam kepengurusan, tetapi juga sudah waktunya untuk melaksanakan kolaborasi di tahun 2022 ini, dan insyaallah ada manfaatnya,” ucapnya.

Prof. Nanang berharap, kedua himpunan tersebut dapat mengakomodasi kepentingan setiap prodi. Selain itu, himpunan juga harus menjadi wadah pembelajaran mahasiswa dalam pemrosesan sebuah studi.

Baca Juga:  Inilah Daftar 10 Rangking PTKIN Versi Webometrics 2021

”Saya berharap juga jangan sampai kuliah terganggu oleh kegiatan organisasi ini, tetapi harus bisa menyinergikan antara studi dan kepengurusan,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Hima Ilkom masa bakti 2021-2022 Ali Musa Daud mengatakan dirinya sudah punya banyak rencana yang akan dilakukan, selain penguatan internal dan pembukaan ospek jurusan.

”Selain itu juga kita akan susun program untuk penguatan internal atau istilahnya membangun integritas supaya kepercayaan ini tetap ada dari pihak mahasiswa, prodi, fakultas, dan sejumlah pihak di kampus UM Bandung kepada kami,” tegas Ali.

Ali berharap kepada pengurus Hima Ilkom lainnya untuk tetap menjaga semangat untuk dapat merealisasikan program-progam yang akan dijalankan nanti.

Baca Juga:  Bagaimana Hukum Jual Beli Kredit Menurut Islam? Ini Jawaban Muhammadiyah

”Kita juga harus mendapatkan benefit atau feedback ya tentunya guna mendukung semua program yang ada di kampus UM Bandung,” ujar Ali.

Senada dengan Ali, Ketua Hima Artisttextile Muhammad Reza Renaldi juga akan melaksanakan beberapa program.

Di antaranya pembenahan administrasi himpunan dan membangun relasi yang baik dengan Prodi KTF UM Bandung.

”Kebetulan kita sudah memulai rencana tersebut salah satunya yakni cara bergabung dengan kriya tekstil Indonesia,” ungkap Reza.

Reza sangat berharap terhadap seluruh semua anggota himpunan agar serius dalam berorganisasi sehingga dapat memajukan Hima Artisttextile.

”Untuk kemajuan sendiri diharapkan untuk seluruh anggota Hima Kriya Tekstil dan Fashion ini tidak hanya memperkuat organisasi, tetapi juga menjalin tali kekeluargaan,” harapnya.

Baca Juga:  Baru 6 Tahun Berdiri, Fasilitas UMBandung Sudah Memenuhi Standar

Untuk diketahui, acara pelantikan ini dihadiri Kaprodi Ilmu Komunikasi dan Kaprodi Kriya Tekstil & Fashion, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Dekan Sosial dan Humaniora, serta seluruh mahasiswa dari kedua prodi.***(Firman Katon)