Kabar  

DKI Jakarta Adakan Vaksinasi Untuk Para Ulama

Ketua MUI Munahar Muchtar melakukan vaksinasi didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (30/6) (doc. Instagram Anies Baswedan)

KABARINDAH.COMGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta. Vaksinasi ini di tujukan untuk para ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Rabu (30/6).

” Alhamdulillah, hari ini di Balai Kota DKI Jakarta berlangsung vaksinasi Covid-19 bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta KH Ma’mun Al Ayyubi, dan para Ketua MUI Kota se-DKI Jakarta,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun instagram pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (30/6).

Anies mengungkapkan bahwa vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan perlindungan kepada para pemuka agama.

Baca Juga:  Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Bandung Siap Naik Peringkat

Sehingga para pemuka agama dan umat sama-sama divaksin dan terlindungi dari paparan maupun meminimalisir dampak Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap setelah semua tervaksinasi bisa segera kembali berkegiatan keagamaan seperti semula karena seluruh umat sudah terlindungi.

Dia menggungkapkan Vaksinasi untuk alim ulama dan pemuka agama akan dilaksanakan di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

” Hal ini diharapkan bisa menjangkau ulama kita di tingkat paling kecil, sehingga memberikan perlindungan kepada para jamaah juga,” tambah Anies.

” Teman-teman ingin bisa ibadah berjamaah lagi? Ayo #vaksindulu, lindungi dirimu dengan mendaftar vaksinasi di https://corona.jakarta.go.id/id/vaksinasi atau lewat aplikasi JAKI,” seru Anies.