Kabar  

Cuaca Ekstrem Kembali Sebabkan Bencana di Sukabumi

KABARINDAH.COM–Cuaca ekstrem yang ditandai dengan intensitas hujan tinggi kembali menyebabkan bencana di Kota Sukabumi. Di mana pada Jumat (18/6) ini dilaporkan ada dua titik lokasi bencana yang dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi.

” Lokasi bencama terjadi di Rancakadu RT 02 RW 04 Kelurahan Sindangpalay, Cibeureum Kota Sukabumi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Whardani. Di lokasi itu terjadi longsor pada tebing yang dikhawatirkan mengancam rumah warga apabila terus tergerus.

Penyebab bencana ini kata Imranz akibat curah hujan dengan intensitas sangat tinggi. Bencana ini telah ditangani petugas dengan mendatangi lokasi kejadian.

Titik kedua bencana yakni peristiwa pembatas jalan roboh menutupi aliran selokan di Jalan Pembangunan RT 02 RW 05 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum. Dikhawatirkan ketika turun hujan mengakibatkan banjir.

Baca Juga:  Lowongan Trans TV Terbaru Juni 2021, Ini Daftarnya

Sehingga kata Imran, BPBD akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar segera ditangani. Langkah tersebut agar potensi bencana bisa dicegah.

Sebelumnya pada Kamis (17/6) malam terjadi kejadian pohon tumbang di Jalan Suryakencana (Depan Rumah Dinas Direktorat Pajak) Kelurahan/Kecamatan Cikole.

Tinggi pohon yang tumbang adalah 15 meter dengan diameter 60 centimeter. Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun satu motor Yamaha Vega ZR F 3405 VT tertimpa reruntuhan pohon.

Atas kejadian ini BPBD mengimbau kepada warga agar tetap berhati-hati, karena intensitas curah hujan masih terbilang sangat tinggi dan masuk kedalam cuaca ekstrem.