Cocok untuk Penikmat Kuliner Malam. Inilah 5 Nasi Goreng Terkenal di Bandung

  • Bagikan
nasi goreng bandung

KABARINDAH.COM – Nasi goreng selalu dapat jadi andalan pengganjal perut yang aduhai kenyangnya ketika keluar “jelon-jelon” pada malam hari. Nah, gitu juga saat kamu sedang ada di Bandung, Jawa Barat; nasi goreng harus jadi prioritasmu yang dicatat dalam daftar kuliner malam.

Langsung aja ya, seperti dilansir dari laman Kompas.com, inilah 5 nasi goreng terkenal enak di Bandung, yang cocok untuk dijadikan menu makan malam yang bikin perut kenyang.

1. Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung

Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung terbilang unik karena menyajikan nasi goreng lengkap dengan bistik ayam, kentang goreng, dan buncis. Selain itu kamu juga bisa pesan nasi goreng mozarella atau sambal mentah.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Potensial bagi Perkembangan Gaya Hidup Halal, Lho!

Nasi goreng ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba nasi goreng versi baru. Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung beralamat di Jalan Sawah Kurung Raya No.11 B. Buka setiap hari dari pukul 11.00-22.00 WIB.

2. Nasi Goreng Mas Yono

Nasi goreng yang tersohor di Bandung, karena ada kisah mengharukan dari si empunya. Katanya, nasi goreng dijual dari kaki lima sampai punya tempat permanen.

Ada sekitar 20 varian rasa nasi goreng di warung ini, mulai dari nasi goreng terasi, kemangi, kampung, mawut, dan pilihan aneka topping. Nasi Goreng Mas Yono beralamat di Jalan Bungur Nomor 41. Buka dari pukul 11.00-23.00 WIB, Senin libur.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Potensial bagi Perkembangan Gaya Hidup Halal, Lho!

3. Nasi Goreng Aep’s

Lokasinya yang berada di Setiabudi yang terkenal sejuk, membuat nasi goreng hangat ini banyak diburu. Ini karena udara di Bandung dinginnya minta ampun “Bibeh”. Makanya, jangan heran kalau antrean pembeli nasi goreng cukup panjang.

Uniknya nasi goreng AEP’s adalah kependekan dari “Asyik Enak Pas Seleraku”. Selain nasi goreng, kamu bisa memesan aneka penyetan, sup, dan seafood di sini. Nasi Goreng Aep’s beralamat di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 143, buka 24 jam setiap hari.

4. Nasi Goreng Solo

Seperti namanya nasi goreng ini punya cita rasa masakan khas Solo, Jawa Tengah. Makanan di sini dimasak menggunakan arang. Selain nasi goreng, mie rebus juga jadi andalan dari warung ini.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Potensial bagi Perkembangan Gaya Hidup Halal, Lho!

Ada rasa asap arang khas dari proses memasaknya. Nasi Goreng Solo beralamat di Jalan Cikutra Barat Nomor 87. Warung ini buka setiap hari dari pukul 16.00-01.30 WIB.

5. Nasi Goreng Dona

Kedai nasi goreng di kawasan Dago ini terkenal di kalangan mahasiswa. Mungkin murah ya, jadi dikerubuti mahasiswa yang harus super irit kalau pada akhir bulan nggak mau menjerit-jerit nyari pinjaman.

Makanan andalannya Nasi Goreng Dona, Nasi Goreng Mawut, dan Soto Betawi. Nasi Goreng Dona beralamat di Jalan Tubagus Ismail Raya Nomor 26, buka dari pagi yakni pukul 10.00-23.00 WIB.

  • Bagikan