Kabar  

Stand RotiYu di Bazar Peresmian Masjid Raya Al-Jabbar Diserbu Pengunjung

KABARINDAH.COM, Bandung — Salah satu brand produk bakery RotiYu karya dosen UM Bandung hadir meramaikan bazar peresmian Masjid Raya Al-Jabbar Jln Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022.

Dalam peresmian itu pula berbagai stand bazar hadir meramaikan peresmian Masjid Raya Al-Jabbar. Sebanyak 30 stand bazar hadir menemani para pengunjung Masjid Raya Al-Jabbar.

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan menyemut di sekitar Masjid Raya Al-Jabbar. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Barat dengan ragam kendaraan.

Berbahan hanjeli

RotiYu menghadirkan berbagai ragam produk bakery dengan keunggulannya yang terbuat dari hanjeli. Beragam produk bakery tersaji seperti roti sobek, milk bun, roti bluder, hingga cinnamons roll.

Adapun berbagai varian rasa seperti chesse, greentea, chicken floss, cappuccino crunchy, cinnamon rools, milk creamy almond, peanuts skippy, cinnamon rools, milk creamy almond, choclate, dan milky cream choco.

Baca Juga:  UM Bandung dan GIB Jajaki Kerja Sama

Para pengunjung dari berbagai kalangan mengungjungi stand bazzar Rotiyu. Cita rasa dari produk bakery itu pun membuat para pengunjung sangat menikmati rasa maupun ciri khas dari hanjeli tersebut.

“Alhamdulillah respons pengunjung sangat baik. Hampir semua pengunjung merasa heran bahwa hanjeli bisa dibuat roti. Mereka mengatakan rotinya enak dan lebih lembut. Ada juga yang menanyakan toko RotiYu di mana. RotiYu baru buka stand jam 7 pagi sudah diserbu oleh pengunjung dan hanya dalam waktu 4 jam sudah habis,” tutur inovator penemu roti sourdough hanjeli dari program studi Teknologi Pangan UM Bandung Saepul Adnan.

Adnan mengatakan bahwa beberapa pengunjung selain membeli RotiYu, mereka juga beras hanjeli yang kaya akan manfaat khusus bagi yang menjalani diet, penderita diabetes disebabkan kadar glikemik rendah, dan mengurangi pengeroposan tulang karena beras hanjeli ini kaya akan kalsium. Dalam 100 gram beras hanjeli terdapat 54 mg gram kalsium.

Baca Juga:  PMI Kota Sukabumi Siapkan 2.000 Liter Cairan Disinfektan Per Hari

Acara bazar itu sebetulnya berlangsung dari pukul 07.00 sampai 20.00 WIB. Namun, baru pukul 12.00 WIB, RotiYu sudah habis karena animo pengunjung begitu luar biasa. Untuk diketahui juga bahwa RotiYu di bawah binaan Bank Indonesia Jawa Barat.

Masjid Raya Al-Jabbar

Masjid Raya Al-Jabbar menjadi masjid resmi bagi provinsi Jawa Barat. Pembangunan masjid itu berlangsung dari 2017 dengan arsiteknya Gubenur Jawa Barat H Mochamad Ridwan Kamil ST MUD atau akrab disapa Kang Emil.

Masjid Raya Al-Jabbar berada di kawasan Jalan Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Masjid ini berkapasitas 50 ribu jamaah.

Banyak sekali fasilitas yang ada di Masjid Raya Al-Jabbar, mulai dari museum sejarah Islam di Indonesia dan Jawa Barat, perpustakan, kafe, hingga 25 taman-taman Nabi dan Rasul.

Baca Juga:  UM Bandung Kukuhkan Mahasiswa Baru

Interior dan artwork simbol identitas 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang melekat pada pintu-pintu masjid menjadikan Masjid Raya Al-Jabbar semakin mempesona dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi jamaah.

Tidak hanya itu, Masjid Raya Al-Jabbar itu berfungsi sebagai kawasan danau retensi pengendali banjir di kawasan Bandung Timur.***(FK)