Bingung Pilih Program Studi? Ini 3 Keunggulan Jurusan Akuntansi

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Memilih jurusan pada saat akan melanjutkan pendidikan tentunya tidak bisa sembarangan. Pasalnya, hal ini akan sangat berpengaruh pada masa yang akan datang. Berbagai pertimbangan harus dilakukan dalam memilih jurusan, salah satunya peluang kerja bagi lulusannya.

Jurusan akuntansi merupakan salah satu jurusan yang cukup populer di kalangan masyarakat, karena daya pikatnya tersendiri. Salah satunya dengan seringnya ditemui, kebanyakan alumni dari jurusan ini memiliki masa depan yang cukup cerah.

Selain itu, kebutuhan akan lulusan akuntansi pun di Indonesia sangat dibutuhkan, dan menjadikan jurusan ini sebagai jurusan dambaan semua orang. Hal itu bisa terlihat dari tiga keuntungan memilh jurusan akuntansi yang telah terbukti dan nyata terasa.

Pertama, semakin banyaknya kebutuhan akan lulusan akuntansi di Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya perusahaan baru yang beridiri di Indonesia dan pastinya membutuhkan seorang akuntan bagi perusaannya.

Kedua, bidang pekerjaan dari lulusan akuntansi ini pun terbilang sangat beragam. Tidak mesti harus bekerja di bidang akuntan. Lulusan dari jurusan ini pun bisa bekerja menjadi seorang auditor atau bahkan bekerja di sektor perbankan.

Terakhir, keuntungan memilih jurusan akutansi yang ketiga adalah berpeluang besar untuk bisa menjadi pengusaha. Baik membuka jasa sebagai akuntan publik ataupun berbisnis di bidang usaha lainnya.

Mengingat jurusan ini yang mengajarkan pengolahan keuangan dengan baik serta membentuk pribadi yang kreatif, cepat dan cerdas. Hal yang bisa dijadikan sebagai modal untuk membuka usaha yang cukup menjanjikan.

Dari tiga keuntungan tersebut, jurusan akuntansi pun menjadi incaran para generasi muda. Karena dengan peluang kerja yang sangat terbuka lebar, tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan pendapatan yang sangat tinggi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan salah satu pilihan universitas yang tepat bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di jurusan akuntansi. Di samping itu, Universitas BSI juga menyediakan jurusan akuntansi dengan dua pilihan jenjang pendidikan, yakni Diploma Tiga (D3) dan Sarjana (S1).

Universitas BSI juga menyediakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berisikan jurusan-jurusan yang menjadi incara generasi muda lainnya selain Akuntansi. Jurusan-jurusan tersebut yakni, Manajemen, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Manajemen Pajak, dan Perkantoran.

Pada prinsipnya, pengembangan pribadi yang kreatif dalam ekonomi dan bisnis merupakan penunjang penting dalam proses akademik di suatu kampus. Hal ini bisa terlihat dari penyediaan wadah pembinaan mahasiswa dalam membentuk jiwa kewirausahaan oleh Universitas BSI.

Pembinaan tersebut dilakukan memalui BSI Career Center (Center), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Innovation Center (BIC), dan BSI Stratup Center (BSC). Tak heran, jika kampus ini memiliki visi “Menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2033”.

Selain itu, Universitas BSI juga selalu membekali mahasiswanya di semua jurusan dengan sertifikat keahlian yang sesuai dengan jurusan yang diminati. Hal ini, merupakan suatu bentuk pemberian bekal untuk mahasiswanya meraih cita-cita dan impian demi masa depan yang lebih cerah. (*)

 

  • Bagikan