Mimpi  

Bila Mimpi Bertemu Rasulullah, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Semua orang pasti bermimpi, dan setiap mimpi diyakini membawa makna ataupun arti tertentu. Lantas bagaimana bagaimana dengan mimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW, pertanda baik ataukah buruk?

Adapun mimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW seringkali dikaitkan pertanda baik. Dan diyakini sebagai sebuah keistimewaan karena menjadi salah satu umat terpilih. Keyakinan ini menyebabkan banyaknya umat yang mengaku-ngaku mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW.

Masa masa peradaban Islam, mimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW diartikan sebagai petunjuk. Karena mendapatkan suatu keberkahan maka mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW diyakini sebagai sebuah kelebihan yang hanya dimiliki orang-orang tertentu.

Lantas bagaimana arti mimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW menurut tafsir Atabah? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga:  Mimpi Melihat Abakus atau Kalkulator? Inilah Arti dan Maknanya

Mimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW ternyata memiliki arti yang berbeda, tak selamanya sebagai petunjuk namun kadang kala bertujuan untuk memberi peringatan.

Mimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam keadaan sebenar-benarnya. Hal ini bisa diartikan sebagai pertanda kebaikan. Menunjukkan keluhuran pemimpi dalam hal akhlak dan sikap. Pemimpi adalah pribadi yang berakhlakul karimah, mulia, sempurna, dan menang dari musuh-musuhnya.

Maksud dari keadaan sebenarnya adalah keadaan Nabi Muhammad SAW sebagaimana banyak dijelaskan dalam hadits. Seperti bentuk wajahnya, senyumnya, bentuk tubuhnya, aroma wanginya sebagaimana dijelaskan dalam hadits.

Maka benar adanya jika mimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW adalah sebuah kemukjizatan dan petunjuk yang hanya diberikan kepada umat pilihan.

Baca Juga:  Mimpi Tentang Ambang Pintu, Ini 7 Maknanya

Selain itu, arti mimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam keadaan tidak sebenar-benarnya bisa diartikan sebagai sebuah peringatan. Peringatan bahwa pemimpi tersebut dalam keadaan buruk dan sering ditimpa musibah yang pada akhirnya diselamatkan oleh Allah namun lupa bersyukur.

Maksud dari keadaan tidak sebenarnya adalah keadaan Nabi Muhammad SAW yang tidak sesuai dengan yang digambarkan dalam hadits. Misal muka yang masam, cemberus, bersedih hati dan lain sebagainya. Maka seorang pemimpi tersebut hendaknya segera melakukan evaluasi diri dan meningkatkan ketaqwaannya pada Allah SWT.

Jika bermimpi membunuh Nabi Muhammad SAW berari sebuah petunjuk akan Amanah yang tidak dijalankan oleh pemimpi. Atau bisa jadi pemimpi tersebut lupa menuanaikan sebuah janji.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Menjadi Orang Gila di Tengah Keramaian, Inilah Arti dan Maknanya

Demikianlah penjelasan mengenai arti mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW sebagaimana dijelaskan dalam tafsir Atabah. Semoga menjadikan petunjuk untuk kita semua dan menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang lebih baik.