Mimpi  

Bila Anda Mimpi tentang Madu, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Dalam mimpi, madu melambangkan uang yang halal, cinta, kemakmuran, atau kekayaan yang terkumpul dari suatu bisnis, atau dari bisnis yang berhasil.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila anda mimpi tentang madu memiliki sejumlah arti dan makna berikut:

1. Bagi orang yang salih, madu dalam mimpi melambangkan kesenangan hidup keberagamaannya dan amal-amal kebaikannya. Sementara itu, bagi orang yang duniawi, madu berarti penghasilan sedikit yang membutuhkan kerja keras dan kesukaran.

2. Jika seseorang melihat turun hujan madu dari langit dalam mimpi, maka ini berarti konfirmasi tatanan social, atau membantu tegaknya standar moral yang seharusnya, kemudahan, ketekunan beragama, berkah, dan keberlimpahan.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Lobak, Inilah Makna dan Artinya

3. Madu dalam mimpi juga bisa melambangkan seorang suami dan seorang istri, atau momen pribadi mereka, beristirahat, atau menjalin hubungan marital.

4. Tetapi madu dalam mimpi juga berarti kesukaran, masalah, tabiat yang buruk, cemburu, atau khawatir atas pengkhianatan orang-orang, karena madu juga menarik lalat dan tawon.

5. Madu yang dimurnikan dalam mimpi berarti terbebas setelah mengalami depresi, atau pulih dari gangguan urat syaraf, atau melahirkan seorang anak setelah cukup kehamilannya, atau bisa berarti menikahi seorang wanita setelah selesai masa iddahnya karena kematian suaminya atau peceraian, atau bisa melambangkan uang yang bersih, atau penghasilan yang dibersihkan dengan jalan zakat dan sedekah, atau bisa berarti pengetahuan yang bebas dari bid’ah, keraguan, atau kecurigaan, atau petunjuk terakhir dan setelah itu tidak ada lagi pengabaian.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Melompat, Inilah Arti dan Maknanya

6. Madu yang dimurnikan dalam mimpi juga berarti uang yang diperoleh dengan susah payah, obat, atau rangkulan dan ciuman orang yang disayang. Manjilat madu dalam mimpi berarti menkah. Memakan roti dan mentega dengan madu dalam mimpi berarti menjalani kehidupan yang kaya.